nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Kecewa Hanya Finis Kesembilan di MotoGP Jepang 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 10:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119570 pertucci-kecewa-hanya-finis-kesembilan-di-motogp-jepang-2019-XAp5q5M9hl.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Twitter/Ducati)

MOTEGI – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, gagal meraih hasil positif saat tampil di MotoGP Jepang 2019. Mengawali balapan dari posisi kedelapan, pembalap Italia itu justru gagal memperbaiki posisinya dengan menyentuh garis finis di tempat kesembilan.

Petrucci sendiri mengaku tidak terlalu puas dengan penampilannya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu 20 Oktober 2019 kemarin. Start yang tidak terlalu baik juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya sulit untun langsung bertarung di posisi depan.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Jepang 2019

Danilo Petrucci

Meskipun demikian, ia juga mengakui kalau kecepatannya mulai membaik di pertengahan balapan. Akan tetapi, Petrucci yang kehilangan momen sejak awal menyadari kondisi tersebut tidak lagi memungkinkannya untuk mendekati pembalap terdepan.

“Saya benar-benar tidak senang dengan peringkat saya. Sangat sulit untuk memiliki kecepatan yang baik pada awal balapan. Saya punya masalah besar dengan ban depan saya: Suhu ban sangat tinggi cepat dan itu membuat saya sulit melakukan pengereman. Jadi sulit bagi saya untuk menjaga kecepatan,” ujar Petrucci, melansir dari laman Speedweek, Senin (21/10/2019).

“Ketika saya berhasil menurunkan suhu sedikit, kecepatan lebih baik. Semua lebih baik pada paruh kedua balapan, tapi saya merasa semua sudah terlambat,” lanjut Petrucci.

Danilo Petrucci

“Saya tidak bisa puas dengan itu, bahkan jika saya memberi maksimal. Selisih poin dengan pembalap lain memang berkurang, tapi harus diakui hasil ini bukanlah yang kami harapkan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini