nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Rookie of The Year MotoGP 2019, Quartararo: Ini Jauh dari Perkiraan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119352 jadi-rookie-of-ther-year-motogp-2019-quartararo-ini-jauh-dari-perkiraan-ywdiqBEYbZ.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil memastikan diri tampil sebagai rookie of the year pada MotoGP 2019. Kepastian itu didapat setelah ia finis di posisi kedua pada balapan MotoGP 2019 seri ke-16 yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (20/10/2019) siang WIB.

Ketangguhan Quartararo pada musim debutnya memang tidak dapat dipungkiri. Pembalap berpaspor Prancis itu bahkan telah menyegel titel sebagai rookie terbaik MotoGP musim ini ketika balapan masih menyisakan tiga seri lagi.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Setelah menyelesaikan balapan di tempat kedua di Jepang, Quartararo mengumpulkan 163 poin. Raihan tersebut membuat Quartararo saat ini duduk di poisisi keenam pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Baca juga Finis Kedua di Motegi, Quartararo Pastikan Gelar Rookie of The Year MotoGP 2019

Quartararo sendiri memang sudah menetapkan target pada dirinya untuk bisa menyabet gelar rookie of the year di MotoGP musim ini. Namun, ia tak menyangka ketika gelar itu direbut dengan raihan poin yang sangat tidak diduga sebelumnya.

“Pada tes MotoGP di Sepang, kami menetapkan diri kami untuk menghasilkan antara 50 dan 90 poin serta menjadi rookie terbaik. Tetapi sekarang skor saya jauh lebih tinggi dari yang kami harapkan,” ungkap Quartararo, mengutip dari Speedweek, Minggu (20/10/2019).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Setelah membukukan titel rookie of the year, Quartararo masih berpeluang besar untuk mendapatkan gelar lainnya. Gelar tersebut adalah pembalap tim satelit terbaik. Bahkan ia juga bisa mengantarkan gelar lain untuk tim yakni sebagai tim satelit terbaik pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini