nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start dari Posisi 2, Morbidelli Enggan Percaya Diri Berlebihan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 06:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119194 start-dari-posisi-2-morbidelli-enggan-percaya-diri-berlebihan-RSwXMq7dZ1.jpg Franco Morbidelli akan start dari posisi dua di MotoGP Jepang 2019 (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, cukup percaya diri dapat meraih hasil terbaik di MotoGP Jepang 2019. Apalagi, pria berkebangsaan Italia itu akan memulai balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB, dari posisi kedua di belakang Marc Marquez.

Franco Morbidelli sukses menyamai prestasi terbaiknya di MotoGP, yakni start urutan kedua, setelah seri Spanyol Mei 2019. Pria berambut keriting itu bisa tampil cepat dalam kondisi lintasan yang berubah-ubah, dari basah di sesi latihan bebas tiga (FP3) dan sedikit lembab ketika kualifikasi.

Franco Morbidelli tampil impresif di Sirkuit Twin Ring Motegi (Foto: MotoGP)

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2019, Marquez Menggila

Meski start dari posisi yang bagus, Franco Morbidelli tidak mau sesumbar bakal meraih hasil yang maksimal. Ia ingin lebih dulu melihat seperti apa cuaca pada saat lomba, kering atau basah, meski kecepatan motor YZR M-1 miliknya cukup seimbang dalam dua kondisi tersebut.

“Saya punya kecepatan yang cukup bagus, jadi kami berharap dapat menjalani balapan yang bagus. Akan tetapi, saya tidak mau terlalu yakin. Kami cukup kuat di sepanjang pekan ini yang dibuktikan dengan laju cepat di hari pertama dan ketika dalam kondisi trek basah di sesi pagi tadi,” papar Franco Morbidelli, dinukil dari Crash, Minggu (20/10/2019).

“Kami berada di posisi yang bagus untuk memulai balapan dan akan melihat seperti apa cuaca nanti. Kami masih belum tahu, meski sepertinya akan kering. Perasaan kami cukup bagus saat melaju di lintasan kering kemarin. Kami sangat siap untuk balapan,” imbuh pria berusia 24 tahun itu.

Franco Morbidelli kurang yakin akan meraih hasil terbaik di Motegi (Foto: Yamaha Racing)

Kewaspadaan Franco Morbidelli amat wajar mengingat catatan buruknya pada MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez. Walau memulai dari posisi dua, pembalap bernomor motor 21 itu perlahan melorot hingga hanya mengakhiri balapan di urutan tujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini