nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Tidak Menyangka Bakal Start di Baris Depan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 05:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119192 quartararo-tidak-menyangka-bakal-start-di-baris-depan-QjnEheIYw6.jpg Fabio Quartararo sungguh tidak menyangka akan start dari posisi depan di MotoGP Jepang 2019 (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku start dari posisi tiga di MotoGP Jepang 2019 melebihi harapannya. Sebab, sesi kualifikasi pada Sabtu 19 Oktober 2019 siang WIB berlangsung dalam kondisi basah, yang baru pertama kali dialaminya di kelas MotoGP.

Hujan deras mengguyur Sirkuit Twin Ring Motegi sepanjang Sabtu pagi waktu setempat sehingga lintasan dalam kondisi basah pada sesi latihan bebas tiga dan empat serta kualifikasi. Bagi pendatang baru seperti Fabio Quartararo, kondisi lintasan seperti itu memunculkan tantangan tersendiri.

Fabio Quartararo tidak menyangka bisa start dari baris depan (Foto: MotoGP)

Baca juga: Quartararo Jadi Raja MotoGP Jepang 2019?

Kandidat kuat Rookie of The Year alias pendatang baru terbaik itu ternyata mampu menaklukkan kondisi lintasan yang basah. Fabio Quartararo berhak mengawali lomba dari posisi tiga, setelah Marc Marquez dari Repsol Honda, serta rekan setimnya Franco Morbidelli.

“Sangat senang bisa berada di baris depan dan sejujurnya saya tidak pernah punya perasaan yang bagus dalam kondisi seperti ini, selain dari dua tikungan yang hampir kering sepenuhnya,” ucap Fabio Quartararo, disitat dari Crash, Minggu (20/10/2019).

“Cukup tricky terutama di bawah jembatan kedua ketika kami melaju dengan gigi tiga, masuk tikungan kiri dengan sangat agresif. Jadi, kami benar-benar tidak menyangka dapat mengakhiri kualifikasi di baris depan. Ada beberapa kesalahan, tetapi secara umum itu catatan waktu yang bagus,” imbuh pria berjuluk El Diablo itu.

Fabio Quartararo punya kans besar menjadi pendatang baru terbaik musim ini

Pembalap berusia 20 tahun itu sanggup membukukan catatan waktu satu putaran tercepat, 1 menit 45,944 detik. Fabio Quartararo hanya terpaut selisih sangat tipis dengan pole sitter, Marc Marquez, yakni 0,181 detik dan hanya di bawah 0,05 detik dengan Franco Morbidelli di urutan dua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini