nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Titik Air Buat Lorenzo Kesulitan Jalani Kualifikasi MotoGP Jepang 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119190 titik-air-buat-lorenzo-kesulitan-jalani-kualifikasi-motogp-jepang-2019-ZsDIuH9MkC.jpg Jorge Lorenzo kesulitan melajukan motor karena adanya titik air di sirkuit (Foto: Honda Racing Corporation)

MOTEGI – Hujan yang mengguyur Sirkuit Twin Ring Motegi pada Sabtu 19 Oktober 2019 pagi waktu setempat membuat Jorge Lorenzo kesulitan. Pembalap Repsol Honda itu memang tidak pernah nyaman membalap dalam kondisi yang berubah-ubah dari basah ke kering atau sebaliknya.

Tidak heran, hasil yang dicatatkan Jorge Lorenzo pada sesi latihan bebas tiga dan empat serta kualifikasi MotoGP Jepang 2019 dinilai mengecewakan. Por Fuera mengatakan, perubahan cuaca itu membuat progres yang ditunjukkan pada hari pertama, Jumat 18 Oktober 2019, tidak lagi terlihat.

Jorge Lorenzo harus melambatkan motornya karena titik air (Foto: Honda Racing Corporation)

Baca juga: Jika Menang di MotoGP Jepang, Marquez Makin Dekat dengan Rekor Lorenzo

Pada sesi latihan bebas satu dan dua, Jorge Lorenzo bisa mencatat waktu satu putaran terbaik di kisaran 1 menit 46 detik. Sementara ketika memasuki sesi latihan bebas tiga dan empat yang berlangsung dalam kondisi basah, catatan waktunya hanya berkisar pada 1 menit 57 detik.

“Hari yang sulit buat saya karena memang selalu kesulitan di kondisi yang berubah-ubah seperti ini. Masih ada dua titik di trek yang digenangi cukup banyak air sehingga kami harus berhati-hati. Saya kehilangan banyak waktu di dua titik itu sehingga tidak bisa mengulangi kecepatan pada hari pertama,” urai Jorge Lorenzo, dilansir dari laman resmi Honda Racing Corporation, Minggu (20/10/2019).

“Sekarang kami akan start dari urutan 19 yang tidak ideal. Saya sangat berharap cuaca akan membaik. Jika kering pada sesi pemanasan dan balapan, kami bisa meningkatkan hasil dari balapan sebelumnya,” papar pria berusia 32 tahun itu.

Jorge Lorenzo bertekad meraih hasil lebih baik dari MotoGP Thailand 2019 (Foto: Honda Racing Corporation)

Jorge Lorenzo memang belum memberikan hasil maksimal untuk Repsol Honda sepanjang 15 seri yang sudah digelar musim ini. Catatan terbaiknya hanya finis ke-11 di MotoGP Prancis, sementara pada seri terakhir di Thailand dua pekan lalu, ia hanya mampu mengakhiri lomba di urutan 18 alias tidak mengukir poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini