nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Yakin Masih Bisa Naik Podium di Motegi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 11:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119189 dovizioso-yakin-masih-bisa-naik-podium-di-motegi-YRQmhuiavu.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, akan start dari posisi ketujuh dalam gelaran MotoGP Jepang 2019 di Sirkuit Motegi. Meski begitu, Dovizioso nyatanya tetap optimis untuk bisa menyelesaikan balapan di posisi podium.

Walau hanya menempati posisi ketujuh di kualifikasi, namun Dovizioso tak merasa kalau dirinya tertinggal jauh dari pembalap lain. Ia merasa dalam balapan nanti bisa menyalip sejumlah rider di depannya dan finis tiga besar.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2019, Marquez Menggila

Andrea Dovizioso saat melaju di lintasan balap

"Pada akhirnya, celahnya tidak besar, saya cukup senang. Saya pikir itu adalah konfirmasi bahwa saya memiliki perasaan yang baik dengan motor. Saya percaya bahwa saya memiliki kesempatan untuk memperjuangkan podium atau kemenangan,” terang Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Minggu (20/10/2019).

“Sejauh ini akhir pekan yang aneh, itu sulit untuk dianalisis. Hanya latihan bebas pertama yang normal - dan kecepatan kami bagus. Saya tidak berpikir ada orang yang tahu apa yang bisa ia lakukan dalam balapan. Saya tidak mengemudi di belakang pembalap yang lain, jadi saya tidak tahu detailnya. Tapi saya percaya bahwa kami bisa kompetitif,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

Saat ini yang menjadi tujuan Dovizioso adalah mempertahankan posisi kedua yang ia tempati di klasemen pembalap. Pasalnya, Marc Marquez telah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019 dan Dovizioso tak punya peluang untuk menyalip perolehan poin The Baby Alien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini