nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Waspadai Yamaha dan Dovizioso di MotoGP Jepang 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 09:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119185 marquez-waspadai-yamaha-dan-dovizioso-di-motogp-jepang-2019-PSqqVAxFUC.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat kala melakoni sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2019. Meski begitu, Marquez tak ingin jemawa. Sebab, ia merasa para pembalap Yamaha dan Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati akan menjadi ancaman dalam balapan nanti.

Meski Marquez telah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019, namun pembalap berpaspor Spanyol itu tetap memiliki ambisi kuat untuk meraih podium di Sirkuit Motegi. Akan tetapi, Marquez sadar kalau hal itu tak akan mudah terwujud karena Sirkuit Motegi tidak terlalu cocok dengan motor balap Honda.

Baca juga: Marc Marquez Pindah ke KTM pada MotoGP 2021?

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Marquez sendiri baru kali ini meraih pole position di Motegi. Tak ayal, hal tersebut membuatnya merasa bahagia. Kendati demikian, tiga pembalap Yamaha berbaris membuntutinya. Secara berurutan, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat di kualifikasi.

Menurutnya, para pembalap Yamaha tersebut akan menjadi pesaing beratnya pada balapan nanti. Begitu pun dengan Dovizioso. Meski pada sesi kualifikasi Dovizioso hanya menempati posisi ketujuh, namun Marquez menilai kalau rivalnya itu akan bisa memberi kejutan.

"Saya akhirnya berhasil (meraih pole position di Motegi). Itu membuat saya sangat bahagia. FP4 setengah basah dan setengah kering. Dalam keadaan seperti itu, saya merasa sangat kuat. Dalam kualifikasi itu tidak sepenuhnya kering, tetapi Anda bisa mengemudi dengan normal,” jelas Marquez, menyadur dari Speedweek, Minggu (20/10/2019).

Marc Marquez

“Sekarang saya menantikan balapan. Karena pembalap Yamaha memiliki kecepatan yang bagus. Dovizioso juga. Kami akan memberikan 100%, meskipun trek ini bukan yang terbaik untuk Honda. Tapi tujuan utamanya adalah naik podium di sini," tuntas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini