nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peluang Menang Dovizioso Ditentukan Suhu dan Cuaca di Motegi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 38 2118945 peluang-menang-dovizioso-ditentukan-suhu-dan-cuaca-di-motegi-oO0aN4mTfU.jpg Andrea Dovizioso mewaspadai betul cuaca di Jepang (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, cukup yakin cuaca dan suhu lintasan di Sirkuit Twin Ring Motegi akan menjadi penentu peluang untuk menang pada MotoGP Jepang 2019. Andai hujan turun atau suhu lintasan cukup dingin, maka harapan untuk meraih kemenangan bisa saja sirna.

Hasil berbeda ditorehkan Andrea Dovizioso pada hari pertama MotoGP Jepang 2019, Jumat 18 Oktober. Pada sesi latihan bebas satu (FP1), ia membukukan catatan waktu 1 menit 46,206 detik dan menempati urutan delapan, sementara pada FP2, waktunya menjadi 1 menit 45,414 detik dan duduk di posisi empat.

Andrea Dovizioso mencatat hasil cukup bagus di hari pertama MotoGP Jepang 2019 (Foto: MotoGP)

Baca juga: Dovizioso Punya Perasaan Berbeda Jalani Hari Pertama MotoGP Jepang 2019

Catatan waktunya memang membaik, tetapi Andrea Dovizioso mengaku sebaliknya. Motornya tidak bekerja optimal pada FP2 karena suhu aspal turun dari 22 menjadi 21 derajat Celsius. Penurunan itu berdampak betul pada daya cengkeram ban belakang motornya.

“Motor tidak bekerja dengan baik pada sesi siang karena suhu lintasan justru menurun dan ban belakang tidak bekerja dengan baik, buat semua pembalap. Begitu juga dengan sesi pagi di mana ban belakang medium kurang bagus. Kami mencoba hard, tetapi hasilnya lebih buruk,” tutur Andrea Dovizioso, dilansir dari Motorsport, Sabtu (19/10/2019).

“Situasi itu buruk karena kami kurang optimal, tetapi kecepatan sudah terlihat. Saya berharap kami akan menjalani sesi selanjutnya dalam keadaan kering, mencoba hal-hal baru yang kami yakini tepat, karena kami butuh untuk mencuri kemenangan,” imbuh pria berusia 33 tahun itu.

Andrea Dovizioso harus memperhatikan betul kondisi cuaca (Foto: Twitter/Ducati Motor)

Cuaca di sekitar Sirkuit Twin Ring Motegi diprediksi akan diguyur hujan sepanjang Sabtu (19/10/2019). Itu berarti, sesi latihan bebas tiga dan empat serta kualifikasi kemungkinan besar akan berlangsung dalam keadaan basah. Jika lintasan bisa kering dengan cepat, suhu aspal sudah pasti cukup dingin, sesuatu yang dihindari Andrea Dovizioso dan timnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini