nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Puas dengan Kecepatan Ducati di Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Jepang 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 38 2118896 petrucci-puas-dengan-kecepatan-ducati-di-sesi-latihan-bebas-2-motogp-jepang-2019-02FG1HKxOu.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Misson Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengaku puas dengan catatan waktu yang didapatnya pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang 2019. Meski hanya berada di urutan kedelapan, catatan waktunya hanya terpaut tipis dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Petrucci juga mengklaim performa motor Ducati terasa lebih baik pada sesi latihan bebas kali ini. Hal itu yang membuatnya cukup optimis Ducati bisa berbicara banyak pada balapan akhir pekan nanti.

Baca juga: Petrucci Tatap Balapan di Motegi dengan Motivasi Tinggi

Danilo Petrucci

“Saya cukup senang dengan sepeda saya, dengan menggunakan ban baru dan bekas. Untuk waktu yang singkat saya bahkan berada di posisi pertama. Saya sangat menikmatinya. Saya rasa hasil ini cukup baik untuk kami menatap kualifikasi dan balapan akhir pekan nanti,” ujar Petrucci, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (19/10/2019).

Akan tetapi, meski merasa performa motornya yang semakin membaik, pembalap Italia itu juga tak mengesampingkan kekuatan pembalap lain. Ia mengaku tim pabrikan lain juga memiliki kecepatan yang cukup baik pada sesi latihan bebas kali ini. Kendati demikian, The Petruxx –julukan Petrucci mengaku sama sekali tidak gentar dengan hal itu.

“Lawan kami kuat, tetapi kami yakin bisa bersaing di lintasan. Tujuan saya untuk hari ini adalah 10 besar, saya telah mencapai itu meskipun saya harus mengatakan bahwa saya bisa melakukan lebih baik di lap cepat,” lanjutnya.

Danilo Petrucci di MotoGP Jerman 2019

"Saya belum begitu kompetitif untuk waktu yang lama, jadi saya senang. Sudah lama cukup lama saya tidak merasakan hal sebaik ini di atas motor. Saya melakukan bagian saya, motornya kuat dan kompetitif dan lintasannya masih bagus. Jadi saya yakin kami punya peluang untuk finis di depan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini