nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Tatap Balapan di Motegi dengan Motivasi Tinggi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 19:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117819 petrucci-tatap-balapan-di-motegi-dengan-motivasi-tinggi-uRkgGaJTSB.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, menatap balapan di MotoGP Jepang 2019 dengan motivasi tinggi. Ia begitu optimis bisa menuai hasil manis saat mentas di Sirkuit Motegi, Jepang, karena memiliki bekal yang positif dari balapan sebelumnya.

Di balapan seri ke-15 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Petrucci dapat menyelesaikan perlombaan di posisi kesembilan. Catatan waktunya terpaut 23,425 detik dengan Marc Marquez yang memenangkan perlombaan dan sekaligus memastikan diri keluar sebagai jawara musim ini.

BACA JUGA: Dovizioso Pastikan Tampil Kuat di MotoGP Jepang 2019

Meski hasil balapan di Thailand tak terbilang manis, Petrucci tetap mendapat beberapa bekal positif dari penampilannya di seri tersebut. Ia mengaku semakin memahami kondisi motornya sehingga bisa lebih mudah dalam melakukan perbaikan.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

Situasi inilah yang membuat pembalap berjuluk Petrux itu menatap gelaran MotoGP Jepang 2019 dengan motivasi tinggi. Ia memastikan siap berjuang keras untuk meraih hasil terbaik di Jepang serta tiga seri terakhir musim ini demi mencapai tujuannya, yakni menempati posisi tiga besar di klasemen akhir.

"Di Thailand, kami telah mengumpulkan banyak informasi yang baik dan berguna. Oleh karena itu, kami dapat memulai dengan basis yang baik. Jalur di Motegi sesuai dengan kekuatan kami. Kami ingin memanfaatkannya sebaik mungkin,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (16/10/2019).

Danilo Petrucci tampil apik di MotoGP 2019

"Tempat ketiga dalam kejuaraan sangat kompetitif. Jika saya ingin mencapai tujuan saya, maka saya harus melakukan beberapa hal hebat di balapan terakhir musim ini. Kami akan melihat dalam pelatihan Jumat seberapa baik peluang kami di Jepang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini