nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk 5 Besar, Rossi: Hari Pertama di Jepang Berjalan Positif

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 18:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 38 2118751 masuk-5-besar-rossi-hari-pertama-di-jepang-berjalan-positif-mF0iivllDe.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa puas dengan performanya pada hari pertama MotoGP Jepang 2019. Ia berhasil menduduki urutan kelima setelah mendapatkan catatan waktu 1 menit 45,466 detik.

Pencapaian terbaik itu diraih Rossi ketika melakoni sesi latihan bebas kedua. Padahal juga meniliki pada hasil sesi latihan bebas pertama, performa Rossi kurang meyakinkan. Ia tercecer di posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 46,420 detik.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski begitu, secara keseluruhan Rossi merasa puas. Terutama dengan sesi latihan bebas kedua. Namun begitu, ia juga tak ingin jemawa. Pembalap berjuluk The Doctor akan tetap fokus untuk bisa meraih hasil maksimal di balapan, pada hari Minggu 20 Oktober 2019.

Baca juga Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Jepang 2019

“Hari pertama di Jepang adalah hari positif. Tapi kami harus tetap bekerja. Pilihan ban terbuka, karena hari ini sangat dingin, sementara pada Minggu akan jauh lebih hangat,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (18/10/2019).

“Saat ini ban lunak telah bekerja dengan baik. Besok kami bisa mencari tahu apakah kita cepat dalam hujan,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pada musim ini, penampilan Rossi terbilang tak begitu baik. Performanya yang apik pada awal tahun menurun jauh dan hingga saat ini belum mampu meraih satu pun podium sejak MotoGP Amerika Serikat 2019. Kini ia mencoba menatap asa untuk meraih hasil maksimal di MotoGP Jepang 2019 pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini