nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Jepang 2019, Rossi: Kami Ingin Coba Solusi Baru

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 02:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117925 jelang-motogp-jepang-2019-rossi-kami-ingin-coba-solusi-baru-oZY2LyPw4p.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, datang ke gelaran MotoGP Jepang 2019 dengan kondisi yang kurang bagus. Pasalnya, dalam dua balapan terakhir Rossi hanya mampu finis di posisi kedelapan.

Diakui oleh pembalap berjuluk The Doctor itu kalau ia tidak puas dengan hasil tersebut. Maka dari itu, pada balapan akhir pekan ini, Rossi ingin mencoba solusi baru untuk mendongkrak performanya. Ia cukup optimis hal itu bisa terwujud.

Baca juga: Quartararo Yakin Bisa Saingi Marquez di MotoGP Jepang 2019

Valentino Rossi melaju di lintasan balap

Salah satu faktor yang membuat Rossi yakin bisa menampilkan performa bagus di Jepang adalah karena rekan setimnya, Maverick Vinales, mampu mencatatkan penampilan bagus di beberapa balapan terakhir. Dalam empat seri terakhir, Vinales berhasil tiga kali naik podium.

“Tentu saja kami tidak senang dengan hasil (di balapan) terakhir dan di Motegi kami ingin mencoba solusi baru, sesuatu yang berbeda. Saya suka lintasan di Motegi dan saya tidak akan meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat untuk menunjukkan balapan yang bagus," ujar Rossi, menyadur dari Speedweek, Kamis (17/10/2019).

Valentino Rossi

Dari 15 seri balapan yang telah dilakoni Rossi musim ini, pembalap asal Italia itu tercatat baru dua kali menginjakkan kakinya di atas podium. Rossi hanya mampu mendulang 145 poin dan menempati posisi keenam klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini