nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Sebut Gaya Balapnya Cocok dengan Sirkuit Motegi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117822 morbidelli-sebut-gaya-balapnya-cocok-dengan-sirkuit-motegi-QuqP709fZf.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menatap optimis gelaran MotoGP Jepang 2019. Ia yakin bisa berbicara banyak di seri ke-16 MotoGP 2019 itu karena merasa cocok dengan Sirkuit Motegi, Jepang.

Morbidelli memang memiliki catatan yang cukup apik kala mentas di Sirkuit Motegi. Ia pernah merasakan naik podium ketiga di seri tersebut kala masih tampil di kelas Moto2. Hal tersebut terjadi pada GP Jepang 2016 dengan bertengger di podium ketiga.

BACA JUGA: Dovizioso Pastikan Tampil Kuat di MotoGP Jepang 2019

Menurut Morbidelli, hasil ini membuktikan bahwa gaya membalapnya cocok dengan Sirkuit Motegi. Karena itu, ia menatap optimis balapan yang akan berlangsung pada Minggu 20 Oktober 2019 siang WIB itu. Meski sejatinya, Morbidelli tak mampu berbicara banyak pada musim lalu.

Franco Morbidelli

Pada musim debutnya di kelas MotoGP, pembalap asal Italia itu hanya mampu menyudahi balapan di Jepang di urutan ke-11. Catatan waktunya terpaut 25,931 detik dengan Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang di grand prix ini pada musim lalu.

Tetapi kini, Morbidelli begitu yakin hasil yang jauh lebih apik bisa dikantongi karena telah menggunakan motor dari pabrikan yang berbeda. Musim lalu, Morbidelli bernaung di tim satelit Honda, sementara di gelaran MotoGP 2019 ia menggunakan motor Yamaha.

Franco Morbidelli

"Motegi adalah akhir pekan yang sangat penting dan kami akan berusaha mencapai hasil yang baik untuk Yamaha di balapan kandang. Saya memiliki kenangan indah tentang itu, saya sudah berdiri di sana, di podium, dan saya menyukai trek serta Jepang pada umumnya. Trek memiliki tata letak khusus dan cukup rumit, tetapi cocok untuk saya,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (16/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini