nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenang Lorenzo, Honda Akan Buat Motor yang Cocok untuk Semua Pembalap

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 01:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 38 2114925 tenang-lorenzo-honda-akan-buat-motor-yang-cocok-untuk-semua-pembalap-EqQmIemKA0.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

AALST – Direktur Teknis Repsol Honda, Takeo Yokoyama, sadar jika motor RC213V edisi 2019 hanya cepat saat dikendarai Marc Marquez. Sementara itu, hasil sebaliknya dialami rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, karena ia kesulitan mengendarai RC213V.

Menilik pada fenomena itu maka Yokoyama menegaskan Honda akan membuat motor yang bisa dikendarai oleh semua pembalap tetapi tetap kompetitif. RC213V edisi musim ini memang merupakan hasil pengembangan Honda selama musim dingin yang menekankan pada kecepatan di trek lurus.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

RC213V sudah berkualitas saat menikung tetapi ketika berada di trek lurus maka ceritanya akan berbeda. RC213V akan kalah dari Desmosedici milik Ducati. Oleh sebab itu, Honda mengembangkan kecepatan RC213V di trek lurus sehingga terciptalah motor edisi musim ini.

BACA JUGA: Lorenzo Tak Pede Berbelok dengan Motor Honda

Patut disayangkan, hanya Marquez yang mampu memaksimalkan kemampuan RC213V sedangkan Lorenzo tidak. Rentetan hasil buruk pun dituai Lorenzo sebagai tanda penampilannya menurun drastis. Agar hal itu tidak terulang pada musim depan maka RC213V yang lebih ramah harus disiapkan Honda. Yokoyama berharap RC213V yang baru dapat mengembalikan kepercayaan diri Lorenzo sehingga penampilannya pun meningkat.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya tidak bisa berbuat lebih buruk (dalam mengembangkan RC213V). Versi terbaik saya? Olahraga ini mengesahkan pepatah ‘ketika hujan turun maka Anda merasa buru,’ itu memengaruhi kepercayaan diri Anda dan semuanya menjadi lebih buruk,” ujar Yokoyama, seperti yang dikutip dari Motorsport, Kamis (10/10/2019).

"Ketika motor sedikit berubah, Anda mendapatkan kembali kepercayaan diri dan semuanya menjadi lurus serta meningkat lebih banyak daripada membawa beberapa bagian baru untuk Anda. Itu terjadi tidak hanya dalam olahraga tetapi dalam kehidupan secara umum,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini