nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Remehkan Balapan di Thailand Jadi Kunci Marquez Rengkuh Titel Juara Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 00:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 06 38 2113595 tak-remehkan-balapan-di-thailand-jadi-kunci-marquez-rengkuh-titel-juara-dunia-G1OK85QjNW.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah memastikan diri tampil sebagai juara dunia MotoGP 2019. Kepastian itu didapat setelah Marquez meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Minggu 6 Oktober 2019 siang WIB.

Keberhasilan Marquez meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2019 membuat ia mengoleksi 325 poin di papan klasemen pembalap sementara. Meski seri MotoGP 2019 masih menyisakan empat balapan, tetapi raihan poin Marquez sudah tidak mampu terkejar pembalap lain.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pada gelaran MotoGP Thailand 2019, Marquez sejatinya hanya membutuhkan dua poin lebih tinggi dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) untuk merengkuh gelar juara dunia. Tetapi hasil yang diraih Marquez begitu luar biasa dengan sukses meraih kemenangan. Sementara, Dovizioso hanya finis di urutan keempat.

Baca juga Marquez: Gelar Juara MotoGP 2019 Lebih Indah ketimbang 2014

Meski raihan gelar juara sudah ada di depan mata, Marquez mengakui tak ingin meremehkan hasil balapan di Thailand. Ia mengaku memiliki motivasi besar untuk bisa sesegara memenangkan gelar juara dunia pada balapan seri ke-15 di MotoGP 2019 ini.

“Saya sangat senang. Saya sangat bahagia. Ketika Anda memiliki keuntungan seperti saya, Anda menyadari bahwa Anda begitu dekat dengan gelar juara,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Repsol Honda, Senin (7/10/2019).

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Tetapi Anda perlu menemukan sesuatu untuk membuat Anda tetap termotivasi. Hari ini adalah waktunya untuk memenangkan perlombaan dan itulah yang saya lakukan,” pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini