Legenda F1 Yakin Terjadi Perang di F1 GP Jepang 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 37 2112579 legenda-f1-yakin-terjadi-perang-di-f1-gp-jepang-2019-VYzideBRbh.jpg Lewis Hamilton, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

MARANELLO – Eks juara dunia Formula One (F1), Mika Hakkinen, yakin akan terjadi perang besar antara Mercedes AMG Petronas, Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing di F1 GP Jepang 2019. Balapan seri ke-17 itu akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Minggu 13 Oktober 2019, malam WIB.

Hakkinen berkomentar seperti itu setelah menonton jalannya F1 GP Rusia 2019. Sepanjang berlangsungnya F1 GP Rusia 2019, tiga tim tersebut terlihat amat menonjol perkembangannya. Mercedes dengan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sudah menemukan konsistensi tetapi saat ini Ferrari bersama Sebastian Vettel dan Charles Leclerc pun tengah menunjukkan taringnya.

Lewis Hamilton, Charles Leclerc dan Valtteri Bottas (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

Mobil Ferrari yang biasanya lebih lambat daripada jet darat Mercedes tampil luar biasa di F1 GP Rusia 2019. Patut disayangkan, masalah mesin yang dialami Vettel serta kacaunya strategi Ferrari membuat kemenangan jatuh ke tangan Lewis Hamilton. Kemudian posisi dua menjadi milik Bottas sedangkan Leclerc harus puas menduduki posisi ketiga.

BACA JUGA: Bottas Waspadai Ancaman Ferrari di F1 GP Jepang 2019

Kendati menang tetapi soal kecepatan Mercedes kalah dari Ferrari. Sementara itu, penampilan Max Verstappen dengan Red Bull tampil kurang mengigit tetapi posisi empat masih dapat disegelnya. Pertarungan yang sama diprediksi akan terjadi lagi di Sirkuit Suzuka.

Sebastian Vettel dan Max Verstappen (Foto: Twitter/@F1)

“Hanya lima balapan yang tersisa musim ini, dan selanjutnya kami akan pergi ke Jepang untuk salah satu acara favorit saya di salah satu trek terbaik di dunia, Sirkuit Suzuka. Pertempuran dekat antara tiga tim teratas akan terus berlanjut, dengan kecepatan dan akselerasi Ferrari cenderung memberi mereka keunggulan yang dapat memaksa Mercedes dan Red Bull sekali lagi untuk mencari strategi alternatif,” ujar Hakkinen, seperti yang dikutip dari Express, Jumat (4/10/2019).

“Pertempuran antara pembalap Ferrari mungkin berlanjut, tetapi jika mereka dapat menyelesaikannya dan menemukan cara untuk bekerja sama, maka Mercedes akan memiliki pertempuran nyata di tangannya. Tidak hanya di Jepang, tetapi untuk sisa musim ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini