nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Juara China Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 40 2107937 bungkam-ahsan-hendra-marcus-kevin-juara-china-open-2019-xY4f7Bw8VS.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan diri keluar sebagai kampiun di pentas China Open 2019. Kepastian ini didapat usai Marcus/Kevin menumbangkan seniornya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-15.

Laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (22/9/2019) sore WIB ini berlangsung sengit. Kejar-kejaran angka sudah mewarnai pertandingan sejak set pertama. Tetapi, Marcus/Kevin dapat tampil lebih tangguh sehingga memimpin di interval set pertama dengan skor 11-10.

BACA JUGA: Takluk dari Momota, Anthony Gagal Pertahankan Gelar Juara China Open

Setelah interval, Ahsan/Hendra berhasil mengejar. Penempatan bola akurat yang dilakukan pasangan peringkat kedua dunia itu sempat membuat mereka berbalik unggul menjadi 14-12. Melihat kondisi ini, Marcus/Kevin tentu saja tak tinggal diam. Mereka langsung tancap gas demi merebut kembali keunggulannya. Usaha mereka pun berjalan mulus dan mengakhiri laga dengan skor 21-18.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Di set kedua, kondisi permainan tak banyak berubah. Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin masih silih berganti memimpin pertandingan. Tetapi di interval, The Minions –julukan Marcus/Kevin– dapat tampil lebih tangguh dan memimpin dengan skor 11-9.

Setelah interval, perlahan Ahsan/Hendra mulai menemukan kembali ritme permainannya. Laju mereka untuk merebut angka demi angka pun dapat berbuah manis sehingga berbalik unggul menjadi 12-11. Bak kehilangan taji, Marcus/Kevin tampak kesulitan meladeni permainan juara dunia 2019 itu sehingga laga pun diakhiri manis oleh Ahsan/Hendra dengan skor 21-17.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pada set penentuan, pertandingan sepenuhnya jadi milik Marcus/Kevin. Cedera yang dialami Ahsan di tengah pertandingan membuat Marcus/Kevin semakin leluasa untuk merebut angka demi angka. Meski setelah mendapat perawatan tim medis, Ahsan/Hendra dapat memangkas jarak dengan Marcus/Kevin dari 10-18 menjadi 15-19, laga akhirnya berakhir pilu untuk mereka.

Ahsan/Hendra pun kembali harus mengakui ketangguhan juniornya karena takluk di set ketiga dengan skor 21-15. Ini jadi kekalahan kesembilan yang didapat pasangan berjuluk The Daddies itu atas Marcus/Kevin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini