Kalahkan Marquez di Inggris, Hopkins: Rins Susun Rencana dengan Sempurna!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 September 2019 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 38 2099618 kalahkan-marquez-di-inggris-hopkins-rins-susun-rencana-dengan-sempurna-UJxhy54n58.jpg Alex Rins dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi Honda)

SILVERSTONE – Mantan pembalap MotoGP, John Hopkins, mengomentari pertarungan ketat antara Marc Marquez dan Alex Rins di Grand Prix (GP) Inggris 2019. Menurutnya, Rins bisa memenangi pertarungan tersebut karena telah menyusun rencana dengan sempurna.

Duel yang begitu ketat memang tersaji di MotoGP Inggris 2019. Rins terus mengekor Marquez yang memimpin perlombaan di sepanjang balapan. Meski sempat merebut posisi Marquez di pertengahan lomba, Rins akhirnya kembali tercecer ke tempat kedua.

BACA JUGA: Pertarungan Quartararo dan Marquez Diyakini Bakal Kembali Terjadi di Misano

Tetapi, kondisi ini tak membuat Rins menyerah. Ia kembali memberi tekanan berarti kepada Marquez tepat di tikungan terakhir lap pamungkas. Usaha pembalap Suzuki Ecstar itu pun berbuah manis karena Rins berhasil naik podium pertama di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Alex Rins dan Marc Marquez

Hopkins sendiri mengaku terkesan menyaksikan duel ketat tersebut. Ia terkesan dengan kemampuan Risn menyusun rencana manuver dengan sempurna yang akhirnya berbuah manis bagi sang pembalap. Hasil manis di Inggris pun jadi kemenangan kedua yang dikantongi Rins di ajang MotoGP.

"Di lap kedua terakhir, keduanya mencapai tikungan terakhir dan Rins mencoba menyalip Marquez di luar. Anda bisa langsung tahu bahwa Rins berencana untuk melewati pembalap Honda, tetapi Marquez tidak mengharapkan itu. Sungguh lucu melihat Marc (Marquez) memimpin balapan di tikungan itu,” ujar Hopkins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (2/9/2019).

Alex Rins dan Marc Marquez

“Ketika keduanya datang ke tempat yang sama di babak final, mereka memperhatikan bagaimana tekad Marc berusaha untuk menjaga posisinya, membuat Alex tak memiliki peluang. Tapi, Rins sebelumnya menipu Marquez dengan memilih garis luar satu putaran sebelumnya dan Marc sekarang berpikir dia akan mencobanya lagi,” lanjutnya.

“Tapi, Rins memosisikan dirinya dengan sempurna untuk meraih Marquez dari dalam, yang tepat sebelum garis finis. Itu adalah manuver yang direncanakan dengan sempurna,” tukas Hopkins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini