nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Girang Tembus 10 Besar di MotoGP Inggris 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 23:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 27 38 2097354 iannone-girang-tembus-10-besar-di-motogp-inggris-2019-e0HcL7UOrl.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Aprilia Racing, Andrea Iannone, mengaku senang bisa menembus posisi 10 besar di MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan lalu. Ini merupakan kedua kalinya bagi Iannone menembus posisi 10 besar selama gelaran MotoGP 2019.

Iannone mengatakan pencapaiannya di Silverstone sedikit lebih baik dari balapan terakhir di MotoGP Austria. Kala itu, mantan pembalap Suzuki Ecstar itu tak mampu membawa pulang raihan poin setelah finis di posisi ke-16.

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

“Yang pasti, ini jauh lebih baik ketimbang balapan terakhir. Saya berada di kelompok kedua selama balapan, jadi ini penting bagi kami,” ungkap Ianonne, mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (27/8/2019).

Baca juga Vinales Masih Kurang Puas Tak Bisa Bersaing dengan Rins dan Marquez

Selain itu, Iannone merasa terbantu dengan aspal di Sirkuit Silverstone yang mengalami perbaikan. Pembalap berpaspor Italia itu menyebut kondisi aspal baru di Silverstone sangat cocok untuk RS-GP yang mampu melaju dengan cepat.

Akan tetapi Iannone masih terus mengingatkan timnya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan diri. Apalagi pada balapan tersebut, ia mengaku masih kalah cepat dengan yang lain, termasuk rekan setimnya sendiri.

“Permukaan baru tanpa gundukan jauh lebih baik untuk motor kami. Meski begitu, kami masih perlu banyak meningkatkan diri,” tambah rekan setim Aleix Espargaro tersebut.

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

“Pada lintasan lurus, jika dibandingkan dengan rekan tim saya. Pasalnya saya kehilangan banyak di situ dan ini merupakan cacat besar bagi saya,” pungkas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini