nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leo/Indah Ungkap Rahasia Menang Mudah di 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 08:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 26 40 2083716 leo-indah-ungkap-rahasia-menang-mudah-di-16-besar-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-junior-2019-Aobydc0nyg.jpg Leo Rolly Carnando/Indah Sari Jamil (Foto: Laman resmi PBSI)

SUZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, berhasil melangkahkan kaki ke perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019. Tanpa ada hambatan besar, Leo/Indah menaklukkan wakil Korea Selatan, Lee Min Seo/Kim So Jung.

Hanya dalam waktu 26 menit, juara dunia junior 2018 tersebut sukses mengalahkan Lee/Kim dengan skor 21-9 dan 21-16. Meski menang mudah, Leo/Indah mengaku tetap mendapat perlawanan dari Lee/Kim, terutama pada set kedua.

Baca juga Ahsan/Hendra Bersyukur Lewati Laga Krusial saat Taklukkan Wahyu/Ade

“Game pertama mereka seperti belum enak dan mati-mati sendiri. Kami belum melakukan apa-apa mereka sudah mati, terus mereka juga kaya enggak percaya diri duluan. Jadi bisa dibilang menang mudah juga. Game kedua mereka mulai dapat feeling-nya, dan mungkin membaca permainan saya juga,” ungkap Leo, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/7/2019).

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Foto: PBSI)

Pada perempatfinal, Leo/Indah akan berhadapan dengan Roy King Yap/Gan Jing Err yang merupakan wakil Malaysia. Kedua pasangan pun telah bertemu sebanyak dua kali dan keseluruhan pertemuan tersebut berhasil dimenangkan Leo/Indah dalam dua set langsung.

“Kami akan membuat strategi dan mengingat pertandingan sebelumnya, bagaimana kami bisa menang. Kami juga mewaspadai kemungkinan lawan yang sudah paham dengan pola kami,” tambah Leo.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Foto: PBSI)

Leo/Indah pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran yang tersisa di babak perempatfinal. Mereka diharapkan bisa merebut medali emas, mengingat Leo/Indah merupakan unggulan pertama dan memiliki status juara dunia junior pada tahun lalu.

1
2

Berita Terkait

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini