nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leo Ingin Jaga Konsistensi Usai Raih 2 Gelar di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 22:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 30 40 2085600 leo-ingin-jaga-konsistensi-usai-raih-2-gelar-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-junior-TDmTIQQZ4L.jpg Leo Rolly Carnando. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Hasil manis berhasil diraih Leo Rolly Carnando kala berlaga di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019. Ia sukses menyabet dua gelar juara sekaligus dari nomor ganda putra dan ganda campuran.

Di nomor ganda putra, Leo meraih gelar juara bersama Daniel Marthin. Kerja sama apik yang ditunjukkan pasangan Leo/Daniel dapat membuat mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama asal China, Di Zi Jian/Wang Chang, dalam pertarungan selama 58 menit yang berkahir dengan skor 21-9, 15-21, dan 21-19.

BACA JUGA: Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019, Leo/Indah: Semua Kehendak Tuhan

Sementara itu, gelar juara di nomor ganda campuran diraih Leo bersama pasangannya, Indah Cahya Sari Jamil. Leo/Indah berhasil mengalahkan pasangan campuran China, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling dengan skor 16-21, 22-20, dan 22-20.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil

Berhasil mengukir prestasi yang membanggakan, Leo tentu saja sangat gembira dan begitu bersyukur. Pemain berusia 18 tahun itu sendiri tak menyangka bisa merengkuh dua gelar juara sekaligus di turnamen tersebut.

“Alhamdulillah rasanya pasti senang diberi kesempatan untuk menang dua gelar. Awalnya enggak menyangka juga karena secara fisik sudah capek, fokus juga menurun. Yang pasti, saya sudah berusaha yang terbaik dan pastinya enggak mau mengecewakan banyak orang,” kata Leo, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (30/7/2019).

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Meski telah berhasil mengukir prestasi yang gemilang, Leo tak mau cepat puas dan enggan jemawa. Ia kini hanya berharap bisa terus menjadi konsistensinya agar hasil positif ini bisa terus dilanjutkan ke turnamen-turnamen lainnya.

“Saya berharap setelah ini makin semangat, enggak cepat puas, dan bisa konsisten untuk turnamen dan target-target berikutnya,” tukas Leo.

1
2

Berita Terkait

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini