nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Emas Kedua, Leo Rolly Cetak Sejarah di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 17:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 28 40 2084670 raih-emas-kedua-leo-rolly-cetak-sejarah-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-junior-S4Q2slei8d.jpg Aksi Leo/Daniel di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019. (Foto: PBSI)

SUZHOU – Pasangan ganda putra Tanah Air, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil menyumbangkan emas kedua untuk Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019, pada Minggu (28/7/2019). Sebelumnya, emas pertama telah disumbangkan dari sektor ganda campuran yang mana dipersembahkan oleh Leo yang berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil.

Apa yang dilakukan Leo di kompetisi tersebut ternyata membuat sejarah baru untuk perbulutangkisan Tanah Air. Pasalnya Leo menjadi atlet bulu tangkis Indonesia pertama yang berhasil meraih dua gelar dalam satu waktu kompetisi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior. Tentu apa yang dilakukan Leo itu sungguh luar biasa.

Baca Juga: Kalahkan Wakil China, Leo/Indah Jadi Pemenang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019

Leo/Daniel di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019

Akan tetapi, pencapaian tersebut didapatkan Leo dengan tidak mudah. Karena Leo bermain hingga rubber set di kedua gim final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019 itu. Saat bersama Indah, Leo menang dengan skor 16-21, 22-20, dan 22-20 atas Feng Ya Zhen/Lin Fang Ling (China).

Lalu di pertandingan yang baru saja berakhir, yakni ketika Leo bersama Daniel, mereka juga menang melawan perwakilan tim tuan rumah (China), yakni Di Zi Jian/Wang Chang, dengan rubber set. Tepatnya Leo/Daniel menang dengan skor 21-9, 15-21, dan 21-19.

Leo/Daniel yang tampil luar biasa di final yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, China itu, secara mengagumkan mampu mengalahkan unggulan pertama pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019 tersebut.

Selain menyumbangkan emas kedua untuk Tanah Air dan Leo yang mencetak sejarah baru untuk Indonesia di kompetisi tersebut, pasangan Leo/Daniel pun juga mencatatkan hal menarik di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019. Jadi kemenangan Leo/Daniel itu berhasil menggagalkan upaya China untuk memperpanjang rekor juara mereka di sektor ganda putra kompetisi tersebut.

Leo/Daniel di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2019

Sebagaimana diketahui, dalam lima edisi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior sebelumnya, pasangan ganda putra asal China selalu keluar menjadi juaranya. Namun, berkat Leo/Daniel, upaya China itu pun gagal.

1
2

Berita Terkait

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini