Keputusan McLaren Pertahankan Norris dan Sainz Jr untuk F1 2020 Tuai Pujian

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 10 37 2077326 keputusan-mclaren-pertahankan-norris-dan-sainz-jr-untuk-f1-2020-tuai-pujian-hEXPIE04g3.jpg Lando Norris dan Carlos Sainz Jr (Foto: Twitter McLaren)

WOKING – Manajemen Tim McLaren-Renault akhirnya memastikan line-up pembalap mereka untuk kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2020. Tim McLaren memutuskan untuk mempertahankan duet Lando Norris dan Carlos Sainz Jr, sebagai pembalap mereka.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir rumor mengenai siapa pembalap yang bakal memperkuat Tim McLaren di F1 musim dengan memang kencang beredar. Terlebih setelah adanya rumor Fernando Alonso bakal kembali memperkuat Tim McLaren di F1 2020.

Lando Norris

Akan tetapi rumor tersebut akhirnya terpatahkan setelah Tim McLaren akhirnya memilih untuk tetap memakai jasa Norris dan Sainz Jr di F1 2020. Keputusan tersebut tidak lepas dari performa impresif keduanya di sembilan balapan yang sudah berlalu sepanjang musim ini.

Baca Juga: Seidl Siap Lakukan Apa Saja demi Bantu Kemajuan McLaren di F1 2019

Sainz Jr menjadi pembalap Tim McLaren dengan posisi terbaik di klasemen sementara F1 2019 dengan berada di urutan ketujuh. Sementara sang tandem berada tepat di belakangnya dengan perolehan 22 poin dari sembilan balapan di F1 2019.

Keputusan Tim McLaren mempertahankan Norris dan Sainz Jr di F1 2020 mendapatkan sambutan baik oleh Team principal, Andreas Seidl. Seidl percaya bahwa keputusan Tim McLaren mempertahankan keduanya merupakan langkah tepat.

“Pengumuman hari ini memberikan tim sebuah kontinuitas untuk terus maju. Performa dari Carlos dan Lando telah menjadi faktor penting dalam progres tim,” ucap Seidl, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (11/7/2019).

Carlos Sainz Jr

“Masukan dari mereka telah memungkinkan para teknisi kami untuk mengembangkan MCL34 dan kini kami menantikan MCL35. Carlos memainkan peran penting dalam pengembangan mobil dengan pengalamannya,” sambungnya.

Baca Juga: Ingin Kompetitif di F1 2019, McLaren Diminta Harus Berani Ambil Risiko

“Sementara Lando mampu memenuhi tuntutan Formula 1 dengan cepat, dan kepercayaan dirinya terus meningkat sepanjang pekan. Ini menjadi kabar yang baik untuk tim McLaren dan kami tidak sabar untuk bisa melanjutkan kerja sama ini,” tutup pria berkebangsaan Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini