nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Rekan Setim, Hamilton Tetap Waspadai Bottas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 00:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 38 2068957 meski-rekan-setim-hamilton-tetap-waspadai-bottas-FVaVr1jhA8.jpg Dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tampaknya bakal melakukan berbagai cara agar bisa kembali merengkuh gelar juara dunia Formula One (F1). Bahkan, ia rela menyikut alias mengalahkan rekan setimnya, yakni Valtteri Bottas agar bisa keluar menjadi jawara F1 2019.

Seperti yang diketahui, saat ini Hamilton memang kukuh di puncak klasemen sementara F1 2019 dengan raihan 162 poin. Namun, perolehannya itu masih mungkin disalip oleh Bottas di sisa gelaran balapan musim ini. Hal itu dikarenakan Bottas berada di urutan kedua dengan perolehan 133 poin atau hanya beda 29 poin. Jadi kapan pun Bottas bisa menyalip Hamilton.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Prancis 2019

Lewis Hamilton saat balapan di GP Kanada

Apalagi, Hamilton merasa Bottas tampil luar biasa di musim ini. Ia melihat Bottas selalu berkembang di setiap seri balapan. Bahkan dari tujuh Grand Prix (GP) yang sudah dilalui, Hamilton menganggap Bottas kian cepat. Karena itulah, Hamilton akan terus mewaspadai Bottas agar peluang dirinya menjadi juara F1 2019 tetap ada.

Hamilton sejak awal memang merasa mobil yang mampu dekat dengannya selalu menjadi pesaing utamanya disetiap musim balapan. Lalu untuk di musim ini, pembalap asal Inggris itu merasa rekan setimnya adalah orang yang paling dekat dengannya disetiap balapan.

Valtteri Bottas saat balapan di GP Kanada

“Mobil yang paling dekat dengan Anda adalah mobil yang bakal menjadi ancaman terbesar buat Anda. Saat ini memang masih terlalu awal, tetapi Bottas adalah orang yang terdekat itu. Dia terus membawa hasil (yang baik), terutama setiap kali dia mencetak waktu cepat sepanjang pekan. Dia tampil lebih baik dari sebelum-sebelumnya," terang Hamilton, seperti dilansir dari Motorsport, Jumat (21/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini