nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Pensiun, Lin Dan: Saya Sudah Tak Punya Teman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 03:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 40 2066633 lee-chong-wei-pensiun-lin-dan-saya-sudah-tak-punya-teman-vgYVkjsanW.png Lee Chong Wei dan Lin Dan (Foto: Bernama)

LEGENDA bulu tangkis dunia, Lee Chong Wei telah menyatakan pensiun sebagai pemain pada Kamis 13 Juni 2019. Berbagai reaksi dari dunia berdatangan, tak terkecuali rival sekaligus sang sahabat yakni Lin Dan.

Pebulu tangkis asal China itu bahkan mendedikasikan sebuah lagu Mandarin berjudul Peng You Bie Ku (Jangan Menangis Sahabatku) dari Liu Fang untuk Chong Wei. Melalui lagu tersebut ia mendaoakan rivalnya itu pensiun dengan bahagia.

Baca juga Lee Chong Wei Pensiun, Begini Reaksi Anthony Ginting

Kesedihan juga dirasakan Lin Dan yang masih aktif menjadi pebulu tangkis di usia yang sudah tak muda lagi. Setelah pensiun, Lin Dan kini bisa dibilang menjadi satu-satunya pemain veteran ternama yang akan bertarung untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade 2020.

Lin Dan (Foto: BWF)

“Sekarang saya dibiarkan sendiri. (Setelah Chong Wei pensiun) Saya tidak lagi memiliki teman,” ucap Lin Dan dalam sebuah unggahan di akun media sosial China yakni Weibo.

Bagi banyak pihak Lin Dan begitu arogan ketika bertemu lawan-lawannya. Tetapi hal itu tidak terlihat ketika ia berurusan dengan Chong Wei di lapangan. Meskipun ada persaingan, namun Lin Dan selalu rendah hati dan tidak pernah gagal untuk mengungkapkan kekagumannya kepada rivalnya tersebut.

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

“Saya telah bermain melawan banyak pemain tetapi saya akan selalu menganggap Lee Chong Wei sebagai pesaing terberat saya. Saya menghargai kesempatan untuk bermain dengannya,” pungkas pemain berusia 35 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini