nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Nasib Greysia/Apriyani dengan Wahyu/Ade di Babak Kedua Australia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 17:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 06 40 2064113 beda-nasib-greysia-apriyani-dengan-wahyu-ade-di-babak-kedua-australia-open-2019-NLdDZFPNXS.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

SYDNEY – Nasib yang berbeda dialami dua wakil Indonesia, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (ganda putra), di babak kedua Australia Open 2019 Super 300. Greysia/Apriyani berhasil melaju ke perempatfinal, sementara langkah Wahyu/Ade harus terhenti di babak kedua.

Greysia/Apriyani memastikan diri melangkah ke babak delapan besar setelah menumbangkan wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Kim Hye Rin. Laga yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Kamis (6/6/2019) sore WIB, berakhir dengan skor 21-11 dan 21-12.

BACA JUGA: Anthony Ditantang Tommy di Perempatfinal Australia Open 2019

Penampilan apik memang berhasil ditunjukkan Greysia/Apriyani sejak awal pertandingan. Ia dapat memimpin laga sejak awal set pertama dengan skor 11-8. Setelah interval set kedua, unggulan kelima itu terus meninggalkan jauh Baek/Kim dengan skor 21-11.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Di set kedua, tensi permainan sedikit meningkat. Tetapi, Greysia/Apriyani dapat tetap mengatasinya dengan baik. Alhasil, pertandingan set kedua berakhir dengan skor 21-12. Di babak perempatfinal, Greysia/Apriyani masih menanti lawannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sayangnya, Wahyu/Ade tak dapat mengikut jejak manis Greysia/Apriyani. Berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, Wahyu/Ade takluk setelah bertarung ketat secara rubber game dengan skor 17-21, 24-22, dan 25-27.

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso,

Di set pertama, Wahyu/Ade sudah tampak kewalahan meladeni permainan Choi/Seo. Mereka sudah tertinggal di interval set pertama dengan skor 10-11. Setelah interval, Wahyu/Ade pun tetap gagal mengejar Choi/Seo sehingga laga berakhir dengan skor 17-21.

Di set kedua, tensi permainan semakin meningkat. Susul-menyusul skor terus tersaji di sepanjang laga. Tetapi, usaha Wahyu/Ade kali ini berjalan mulus sehingga mereka dapat memenangkan laga dengan skor 24-22. Sayangnya, di set ketiga, Wahyu/Ade kembali gagal merebut kemenangan sehingga dipastikan tersingkir dari ajang Australia Open 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini