nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpilih atau Tidak, Anthony Siap Lawan Denmark di Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 02:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 19 40 2057671 terpilih-atau-tidak-anthony-siap-lawan-denmark-di-piala-sudirman-2019-DLTuG790vd.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Setelah memetik kemenangan atas Inggris di pertandingan perdana Piala Sudirman 2019, Tim Bulu Tangkis Indonesia kini langsung mengalihkan fokus mereka ke laga berikutnya melawan Denmark. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pun menerangkan kalau ia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan kedua tersebut.

Meski saat ini Anthony merupakan tunggal putra Indonesia dengan peringkat tertinggi, namun tak ada jaminan pria asal Bandung itu akan terus bermain. Karena bisa saja pelatih memilih tunggal putra lainnya, yakni Jonatan Christie maupun Shesar Hiren Rhustavito.

(Baca juga: Marcus/Kevin Akui Konsentrasinya Terganggu saat Hadapi Wakil Inggris)

Jonatan Christie

Kendati demikian, hal itu tak lantas membuat semangat Anthony mengendur. Karena ia telah terpilih menjadi bagian dari tim, maka Anthony pun merasa harus selalu siap untuk melakoni setiap pertandingan. Terlebih lagi, lawan berikutnya yang akan dihadapi Denmark, yang mana mereka memiliki tunggal putra tangguh dalam diri Viktor Axelsen.

“Lawan Denmark nanti mau siapa pun yang diturunkan, mau saya, Jonatan atau Vito akan dikasih tahu Selasa malam. Kalau saya diturunkan lagi, saya siap, mau lawan siapa pun, kalau sudah datang ke sini saya siap saja mau diturunkan atau tidak, tetap siap main. Tidak ada mikir diturunkan atau tidak, pokoknya malamnya berpikir, besok main, besok main," ucap Anthony, menyadur dari laman resmi PBSI, Senin (20/5/2019).

Anthony Sinisuka Ginting

"Kalau diturunkan, kemungkinan akan lawan Axelsen, pasti akan lebih berat lagi, tidak akan mudah lawan dia, mau menang atau kalah pasti tidak akan mudah, pasti pertandingannya ramai. Sekarang sudah selesai, ada waktu buat jaga kondisi dan jaga fokus," pungkas Anthony.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini