nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Indonesia Mulai Beradaptasi dengan Venue Piala Sudirman 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 00:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 40 2057168 tim-indonesia-mulai-beradaptasi-dengan-venue-piala-sudirman-2019-JH4zlNvFlT.jpg Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 berlatih di lapangan Li Jiang pada Kamis 16 Mei 2019 (Foto: PBSI)

NANNING – Tim bulu tangkis Indonesia yang akan turun di ajang Piala Sudirman 2019 sudah menjajal venue di Guangxi Sports Center, Nanning, China, pada Jumat 17 Mei sore WIB. Sesi latihan tersebut digelar selama 40 menit di lima lapangan berbeda.

Para pemain menggunakan kesempatan itu untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin, pencahayaan, dan lainnya. Para pebulu tangkis Indonesia sebelumnya diketahui berlatih di lapangan Li Jiang yang khusus disewa oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Chef de Mission Tim Piala Sudirman Indonesia, Achmad Budiharto mengatakan, para pelatih mulai melakukan simulasi pertandingan serta menilai kondisi terakhir atlet sebelum berlaga. Adaptasi sangat penting mengingat suhu tinggi di Nanning.

Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 (Foto: PBSI)

(Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di Piala Sudirman 2019)

“Kondisi tempat luar biasa panas, suhu di luar 32 derajat, di dalam gedung bisa sampai 35-36 derajat, jadi sangat menyedot tenaga. Atlet perlu adaptasi lebih dengan kondisi ini,” ujar Achmad Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (18/5/2019).

“Mereka lebih fokus untuk mencoba arena pertandingan, mengenali kondisi lapangan, arah angin, dan sebagainya. Sedangkan pelatih mulai melakukan simulasi kira-kira siapa yang akan diturunkan nanti,” imbuh pria berkacamata tersebut.

Achmad Budiharto (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Tim Indonesia akan menghadapi Inggris dan Denmark di babak penyisihan grup. Budiharto sendiri belum mau angkat bicara mengenai line up pemain karena baru ditentukan satu hari sebelum pertandingan, yakni Sabtu (18/5/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini