nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumpa Inggris dan Denmark di Piala Sudirman 2019, Ini Kata Praveen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 03:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 40 2054758 jumpa-inggris-dan-denmark-di-piala-sudirman-2019-ini-kata-praveen-XQdg7O1TxV.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, memeta persaingan lawannya di ajang Piala Sudirman 2019. Tergabung dalam Grup 1B, Indonesia akan bertemu Inggris dan Denmark.

Praveen bersama Melati Daeva Oktavianti terbilang menjadi salah satu pasangan andalan Indonesia saat ini. Mereka pun siap menghadapi pasangan Inggris dan Denmark untuk dihadapi pada fase grup yang akan berlangsung pada awal turnamen.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Praveen/Melati mengaku tidak takut menghadapi pasangan dari Inggris dan Denmark. Secara pertemuan, pasangan peringkat delapan dunia itu sudah sering bertemu pasangan utama Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Keduanya bertemu empat kali dan kedudukan imbang 2-2. Tetapi pada pertemuan terakhir, Praveen/Melati menang atas Chris/Gabrielle. Sedangkan untuk Denmark, Praveen/Melati sendiri belum pernah bertemu.

Baca juga PBSI Ungkap Alasan Pilih Hendra sebagai Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019

“Kalau ketemu Inggris, terakhir kali ketemu sama (Chris) Adcock/(Gabrielle) Adcock, kami menang, tapi harus tetap waspada. Kemenangan di pertemuan terakhir bisa menambah rasa percaya diri kami. Kalau pasangan Denmark kami belum pernah ketemu pasangan yang baru,” ungkap Praveen, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (13/5/2019).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Meski begitu, Praveen/Melati menghadapi lawan siapa pun. Baginya persaingan di nomor ganda campuran saat ini lebih merata dan tidak ada yang menonjol, kecuali pasangan ganda campuran China yang menempati peringkat satu dan dua dunia,

“Pokoknya menurut saya, selain yang pasangan rangking satu dan dua dunia, selebihnya kekuatannya merata,” pungkas pemain berusia 25 tahun itu.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini