nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendra Optimis Indonesia Tampil Apik di Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 02:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 40 2054538 hendra-optimis-indonesia-tampil-apik-di-piala-sudirman-2019-agz3VLN6Af.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (Foto: Laman PBSI)

JAKARTA – Hendra Setiawan secara resmi telah dipilih untuk menjadi Kapten Tim Bulu Tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019. Menanggapi soal target Indonesia di salah satu kejuaraan paling bergengsi di dunia tersebut, Hendra mengaku optimis kalau Tim Merah Putih bisa meraih hasil yang bagus.

Hendra tentunya menyadari bahwa bukan hal mudah untuk bisa menjuarai Piala Sudirman 2019. Akan tetapi, bukan berarti Indonesia tak memiliki peluang untuk menjuarainya. Menurut Hendra, segala hal bisa terjadi di pertandingan, yang berarti Indonesia juga memiliki peluang menjadi juara.

(Baca juga: Jelang Tampil di Piala Sudirman 2019, Ketut Jalani Program Latihan Khusus)

Tim Bulu Tangkis Indonesia

“Menurut saya, semua bisa terjadi di pertandingan, apalagi di pertandingan beregu. Hasilnya tidak bisa ditebak. Tapi, kami di tim semuanya harus optimis dulu," jelas Hendra, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (12/5/2019).

Adapun dipilihnya Hendra sebagai kapten tim karena dianggap sebagai yang paling senior dan bisa mengayomi tim. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. Menurutnya, pengalaman Hendra akan memberi pengaruh yang besar untuk tim.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

"Sekali lagi, kejuaraan Piala Sudirman ini merupakan kejuaraan beregu campuran. Dari pengalaman kami membawa tim, yang pertama kami buat tim yang solid, kompak, dan interaksi berjalan baik. Faktor non teknis juga berperan. Oleh karena itu, kami membutuhkan satu figur untuk semua. Makanya kami pilih Hendra sebagai kapten tim, dan (Mohammad) Ahsan sebagai wakil,” jelas Budiharto.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini