nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan PBSI di Usia yang Ke-68 Tahun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 40 2054430 harapan-pbsi-di-usia-yang-ke-68-tahun-DZLYLfP5QK.jpg Dewan Pengurus PBSI (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Federasi Tertinggi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) hari ini, Sabtu (11/5/2019) tengah merayakan hari jadinya yang ke-68 tahun. Ulang tahun PBSI sendiri sebenarnya adalah pada tanggal 5 Mei. Akan tetapi, perayaan baru dilangsungkan hari ini di Hotel Century, Jakarta.

Sepanjang perjalanannya, PBSI telah menelurkan atlet-atlet bulu tangkis berkelas dunia, dari mulai Liem Swie King, Alan Budikusuma, Susy Suanti, hingga Taufik Hidayat. Tak ayal, kondisi tersebut membuat PBSI kini menjadi lebih termotivasi untuk bisa melanjutkan tren positifnya, baik itu dalam hal pembinaan para atlet maupun prestasi.

(Baca juga: Daftar Pemain Indonesia di Piala Sudirman 2019)

Susy Susanti

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, tentunya berharap agar ke depannya Indonesia bisa meraih lebih banyak gelar juara. Terdekat, Tim Bulu Tangkis Indonesia akan berlaga di ajang Piala Sudirman 2019 yang diselenggarakan di China.

“Usia ke-68 adalah usia yang cukup matang bagi organisasi. Mudah-mudahan PBSI menjadi organisasi yang kuat dan solid baik dalam pembinaan maupun prestasi," ujar Budiharto, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (11/5/2019).

Pengurus PBSI bersama Tim Bulu Tangkis Indonesia

"Milestones PBSI di usia ke-68 ini, kami berharap bisa mendapat kebanggaan berupa gelar juara di Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, serta meloloskan sebanyak mungkin pemain ke olimpiade (Tokyo 2020)," lanjut Budiharto yang juga merupakan Chef de Mission Tim Piala Sudirman 2019.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini