nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Ditekuk Lin Dan di Perempatfinal Selandia Baru Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 03 40 2051175 anthony-ginting-ditekuk-lin-dan-di-perempatfinal-selandia-baru-open-2019-qSObOJ1Hoc.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Lin Dan (Foto: PBSI)

AUCKLAND – Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal mengikuti jejak Jonatan Christie melangkah ke Semifinal Selandia Baru Open 2019 Super 300. Pemuda asal Cimahi, Jawa Barat, itu takluk dari wakil China, Lin Dan, pada babak perempatfinal yang dihelat di Eventfinda Stadium, Auckland, Jumat (3/5/2019) sore WIB dengan skor 23-25, 21-6, dan 12-21.

Set pertama berlangsung sangat ketat. Meski Lin Dan menuai poin lebih dulu, Anthony Ginting mampu menyusulnya hingga membuat kedudukan sempat imbang 7-7. Pemain berusia 35 tahun itu masih bisa unggul 8-11 saat interval walau berusaha diimbangi Ginting.

Perlawanan ketat tetap diberikan Anthony Ginting dan Lin Dan hingga memasuki poin-poin kritis bahkan saat match point. Set pertama harus diselesaikan dengan skor 23-25 untuk keunggulan Super Dan setelah pengembalian bola dari pemain berusia 22 tahun itu tersangkut di net.

Lin Dan

(Baca juga: Taklukkan Wakil China, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal Selandia Baru Open 2019)

Di awal set kedua, Anthony Ginting coba memimpin perolehan poin terlebih dahulu. Upaya tersebut membuahkan hasil karena pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu unggul jauh 11-4 saat interval. Selepas interval, poin Anthony makin sulit dikejar sehingga menang 21-6 dan harus dilanjutkan ke rubber game.

Anthony Sinisuka Ginting

Mantan pebulu tangkis peringkat satu dunia itu tidak mau mengulangi kesalahannya di set penentuan. Alhasil, Lin Dan sukses unggul mutlak 4-11 pada interval set penentuan. Selepas interval, perolehan poin Lin Dan makin sulit dikejar hingga Anthony harus takluk dengan skor 12-21.

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan satu wakil saja dari nomor tunggal putra, yakni Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo itu akan meladeni wakil Jepang Kanta Tsuneyama pada babak semifinal, Sabtu 4 Mei 2019. Sementara Lin Dan menantang Angus Ng Ka Long. 

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini