nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Waspadai Kemampuan Menyerang Lee Zii Jia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 02:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 10 40 2041772 jonatan-waspadai-kemampuan-menyerang-lee-zii-jia-OfDDypAJGQ.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: Laman PBSI)

SINGAPURA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melaju ke babak 16 besar kejuaraan Singapura Open 2019. Pada babak pertama, Jonatan mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, dengan skor 21-18, 19-21, 21-18. Berikutnya, tunggal putra berperingkat delapan dunia itu akan bersua tunggal Malaysia, Lee Zii Jia.

Jonatan sejatinya memiliki catatan apik melawan Lee Zii Jia. Sejauh ini, kedua pemain tersebut telah berhadapan sebanyak tiga kali. Dalam tiga pertemuan tersebut, Jonatan selalu berhasil memenangkan pertandingan. Teranyar, Jonatan menumbangkan Lee Zii Jia di Swiss Open 2019 dengan skor 21-9, 21-17.

(Baca juga: Hadapi Wakil Jepang di Babak Ke-2 Singapura Open 2019, Ini Reaksi Ginting)

Jonatan Christie

Meski memiliki catatan bagus, namun Jonatan enggan jemawa. Juara Asian Games 2018 itu menerangkan kalau Lee Zii Jia memiliki kemampuan menyerang yang cukup bagus dan patut diwaspadai. Jonatan sendiri sudah cukup memahami permainan Lee Zii Jia, sehingga bisa memikirkan cara mengatasinya.

“Lee Zii Jia punya kemampuan menyerang yang cukup baik. Saya harus waspadai itu juga karena di sini anginnya tidak bisa diprediksi, jadi saya harus lebih pintar untuk menggunakan stroke dan pola permainan,” jelas Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (11/4/2019).

Lee Zii Jia

Jelang pertandingan tersebut, Jonatan juga memiliki modal positif. Karena pada turnamen teranyar, Malaysia Open 2019, pebulu tangkis 21 tahun itu berhasil melaju hingga babak semifinal. Dalam turnamen tersebut, Jonatan mampu mengalahkan sejumlah nama top, seperti Kento Momota dan Viktor Axelsen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini