nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Menang Mudah, Wahyu/Ade Nyaris Lolos ke 8 Besar Malaysia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 04 40 2039077 marcus-kevin-menang-mudah-wahyu-ade-nyaris-lolos-ke-8-besar-malaysia-open-2019-bK79CRcwwz.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Indonesia menambah satu pasangan ganda putra ke babak perempatfinal Malaysia Open 2019 Super 750 pada Kamis (4/4/2019). Pasangan tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin yang merupakan unggulan pertama melangkah mulus ke babak delapan besar. Menghadapi pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, The Minions –julukan Marcus/Kevin sukses menang mudah dengan skor 21-8 dan 21-19 dalam waktu 24 menit.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Pasangan peringkat satu dunia itu menambah daftar pasangan ganda putra Indonesia yang lolos ke delapan besar. Sebelumnya, juara All England 2019 yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah melaju terlebih dahulu ke delapan besar usai menyingkirkan wakil Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen.

Baca juga Dramatis, Tontowi/Winny Menangi Perang Saudara Kontra Hafiz/Gloria

Pada perempatfinal, Marcus/Kevin akan berpeluang bertemu rekan senegaranya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun, hingga berita ini dibuat, pasangan unggulan delapan itu masih belum bertanding melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng asal Taiwan.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Foto: PBSI)

Sementara itu Wahyu/Ade gagal melangkah ke perempatfinal setelah bermain sengit menghadapi mantan juara dunia yakni Liu Cheng/Zhang Nan. Wahyu/Ade menyerah dalam pertarungan tiga set melawan pasangan asal China itu dengan skor 17-21, 21-18, dan 23-25 dalam waktu 1 jam 11 menit.

Pasangan peringkat 28 dunia itu tak mampu menghadang permainan Liu/Zhang yang sejatinya bermain di bawah tekanan. Bahkan Wahyu/Ade berpeluang meraih kemenangan setelah unggul jauh 19-14. Akan tetapi, situasi berubah menjadi buruk kala Liu/Zhang mampu menyusul dan mengubah keadaan. Alhasil langkah Wahyu/Ade terhenti di babak 16 besar.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini