nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram MotoGP Ungkap Layout Sirkuit Mandalika

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 15:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 04 38 2039003 instagram-motogp-ungkap-layout-sirkuit-mandalika-d5Dn17iZP0.jpg Sirkuit Mandalika (Foto: Laman resmi MotoGP)

GELARAN MotoGP di Indonesia tampaknya menarik perhatian banyak publik. Meski baru akan digelar pada 2021, tetapi minat tinggi ditunjukkan para penggemar MotoGP terutama di Indonesia. Melalui Instagram resminya, MotoGP pun mengunggah video kemegahan Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2021. Sirkuit ini digadang-gadang akan menjadi sirkuit jalan raya perdana dalam sejarah gelaran balapan MotoGP.

Sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut merupakan sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 4,32 km. Dari video yang diunggah terlihat, layout Sirkuit Mandalika memiliki tatanan yang menarik.

Baca juga Marquez: Lorenzo Masih Berjuang Keras Beradaptasi dengan RC213V

Dibangun di lahan seluas 106 hektare (ha), Sirkuit Mandalika akan dikelilingi keindahan alam Lombok berupa bukit-bukit dan pantai. Tak hanya itu, kawasan ini juga akan dilengkapi dengan hotel-hotel yang mudah diakses untuk para penggemar menyaksikan MotoGP Indonesia 2021.

Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram sea.infra)

Untuk keamanan trek, Sirkuit Mandalika dipastikan akan dibangun dengan standar tinggi. Karena itu, para pembalap tak perlu khawatir perihal keselamatan mereka untuk melakoni balapan di Sirkuit Mandalika pada MotoGP Indonesia 2021.

Pada unggahan tersebut, pihak MotoGP menjelaskan Sirkuit Mandalika adalah arena yang mudah diakses bagi para pencinta MotoGP. Lokasinya yang dekat dengan Bali akan memudahkan para penggemar lokal maupun internasional untuk menyaksikan MotoGP di Indonesia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini