nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Nasib Ketut/Rizki dengan Della/Tania di Babak Pertama Malaysia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 03 40 2038609 beda-nasib-ketut-rizki-dengan-della-tania-di-babak-pertama-malaysia-open-2019-FfhbL6dlEh.jpg Rizki Amalia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Tiga wakil Indonesia di nomor ganda putri telah tampil di hari kedua Malaysia Open 2019 Super 750. Sayangnya, nasib yang berbeda harus dialami mereka. Satu wakil Indonesia, yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, berhasil melaju ke babak kedua Malaysia Open 2019. Sementara dua wakil lainnya, yakni Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusuma, tersingkir di babak pertama.

Ketut/Rizki memastikan diri melaju ke babak kedua setelah bertarung melawan rekan senegaranya, Yulfira/Jauza. Pertandingan ini berakhir dengan skor 21-15 dan 22-20.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto

Penampilan yang apik sejatinya ditunjukkan Yulfira/Jauza di awal laga set pertama. Mereka dapat memimpin cukup jauh dengan skor 8-4. Kondisi ini pun terus bertahan hingga interval set pertama dengan skor 11-5. Tetapi, situasi berubah total setelah itu. Ketut/Rizki berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 14-11. Laga pun akhirnya diselesaikan Ketut/Rizki dengan skor 21-15.

Di set kedua, tensi permainan kian memanas. Ketut/Rizki kembali harus tertinggal terlebih dahulu dari Yulfira/Jauza dengan skor 8-3. Setelah interval set kedua, pasangan peringkat 27 itu masih terus memimpin atas Ketut/Rizki dengan skor 14-8.

BACA JUGA: Disingkirkan Wakil Jepang, Anthony Akui Bermain Kurang Sabar

Berada di bawah tekanan tak membuat Ketut/Rizki menyerah. Mereka pun berhasil bangkit sehingga membalikkan keadaan menjadi 19-18. Laga akhirnya bisa diselesaikan Ketut/Rizki dengan skor 22-20. Di babak selanjutnya, Ketut/Rizki berpeluang berhadapan dengan rekan senegaranya, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hal ini dapat terjadi jika Greysia/Apriyani dapat menundukkan wakil tuan rumah, Ariel Lee/Sydney Lee.

Sementara itu, nasib yang berbeda dengan Ketut/Rizki harus dialami Della/Tania. Mereka gagal harus menghentikan perjuangannya setelah takluk dari wakil Korea Selatan, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong, dengan skor 21-16 dan 21-16.

Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusuma,

Della/Tania tampak kesulitan meladeni permainan wakil Kim/Kong pada laga ini. Pertarungan yang cukup sengit memang tersaji di awal laga set pertama. Kejar-kejaran angka terus terjadi. Tetapi, Della/Tania berhasil memimpin dengan skor 8-6.

Sayangnya, kondisi ini tak bertahan lama karena di interval set pertama Della/Tania tertinggal 8-11. Meski terus berjuang mengejar ketertinggalannya, usaha Della/Tania tak berbuah manis. Kim/Kong pun menyelesaikan laga dengan skor 21-16. Di set kedua, Kim/Kong tampil semakin trengginas. Mereka bisa memimpin jauh dengan skor 11-4. Setelah interval set kedua, Della/Tania tetap tak mampu membuat perubahan. Mereka akhirnya harus menyerah dengan skor 16-21.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini