nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Unggulan Kelima, Wahyu/Ade Hadapi Wakil China di Babak Kedua Malaysia Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 03 40 2038485 kalahkan-unggulan-kelima-wahyu-ade-hadapi-wakil-china-di-babak-kedua-malaysia-open-2019-mviyFNkzdC.jpg Wahyu Nayaka/Ade Yusuf (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda Putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso tampil apik di babak pertama ajang Malaysia Open 2019. Wahyu/Ade sukses menumbangkan unggulan kelima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat drama tiga gim, 21-19, 24-26, dan 21-8 pada laga yang berlangsung di Kuala Lumpur Sports City, Bukit Jalil, Malaysia, Selasa 2 April 2019.

“Game pertama poinnya ketat. Mau nggak mau harus fokus dari awal. Karena mereka kan pemain bagus, jadi nggak gampang juga buat matiinnya. Kalau game kedua banyak mati sendiri. Harusnya kalau kami tahan-tahan juga, lawan bisa mati sendiri. Tadi sempat nyusul juga tapi pas poin-poin akhir, hilang lagi fokusnya,” ujar Ade, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (3/4/2019).

“Game ketiga mereka kaya kecapekan, tenaganya habis. Jadi kami mikirnya yang penting game ketiga unggul dulu. Terus strategi kami juga masuk di game ketiga tadi,” lanjut Ade.

Baca juga: Meski Menang, Tontowi/Winny Tak Puas dengan Hasil Melawan Wakil Vietnam

Mengenai laga di babak kedua nanti, Wahyu/Ade mengaku akan berusaha untuk tetap fokus dan ingin lebih siap lagi ketika berada di lapangan. Wahyu/Ade juga mengatakan mereka bakal mempelajari permainan lawan untuk mengantisipasi tipe permainan lawan di babak kedua nanti.

“Buat besok siapapun lawannya, mau nggak mau siap. Tinggal kami nonton videonya nanti dan membicarakan strateginya dengan pelatih,” tambah Wahyu.

Sekadar catatan, Wahyu/Ade akan menghadapi ganda putra China, Lui Cheng/Zhang Nan. Liu/Zhang berhasil melaju ke babak kedua usai menumbangkan wakil tuan rumah, Mohamad Arif Ab latif yang berpasangan dengan Nur Mohd Azriyn Ayub.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini