nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahagianya Jonatan Bisa Balas Dendam Kekalahan Musim Lalu dari Brice

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 00:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 40 2038442 bahagianya-jonatan-bisa-balas-dendam-kekalahan-musim-lalu-dari-brice-PdHuvVR5KD.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Jonantan Christie, memastikan diri lolos ke babak kedua Malaysia Open 2019, pada Selasa 2 April 2019. Kepastian itu didapatkan Jonatan usai berhasil mengalahkan wakil Prancis, Brice Leverdez, dengan dua game langsung, yakni 21-12 dan 21-12.

Bisa melaju ke babak selanjutnya jelas membuat Jonatan bahagia, namun ada hal yang membuatnya lebih gembira lagi dari babak pertama Malaysia Open 2019 tersebut. Hal yang paling menggembirakan hal itu adalah karena Jonatan mampu membalaskan dendamnya terhadap Brice.

Baca Juga: Hasil Sementara Wakil Indonesia di Babak Pertama Malaysia Open 2019

Sebagaimana diketahui, pada musim lalu tepatnya di Malaysia Open 2018, Jonatan gugur lantaran kalah dari Brice. Jadi dengan berhasil menang dengan Brice di kompetisi yang sama ternyata telah membuat Jonatan senang bukan kepalang. Ia merasa bersyukur karena mampu belajar dari musim lalu hingga akhirnya mengalahkan Brice.

“Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice, dan kebetulan mainnya di lapangan yang sama. Untungnya kemarin pas latihan sudah main juga di lapangan empat, kondisi anginnya persis sama dengan tahun lalu. Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya nggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau,” cerita Jonatan, dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (3/4/2019).

“Jadi saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Kalau kalah atau menang angin, saya sudah menyiapkan strokenya dan strateginya. Pas dapat lapangan menang angin, saya harus bisa ambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval. Supaya tidak mudah terkejar dan saya bisa lebih percaya diri,” tambahnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini