nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi F1 GP Australia, Bos Mercedes: Itu Bukti Bottas Miliki Mental yang Kuat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 02:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 24 37 2034396 menangi-f1-gp-australia-bos-mercedes-itu-bukti-bottas-miliki-mental-yang-kuat-4kcSgEmWab.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

BRACLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyebut sangat puas dengan hasil dari balapan Formula One (F1) GP Australia 2019. Selain karena dua pembalapnya mampu meraih posisi pertama dan kedua, Wolff juga senang karena drivernya, yakni Valtteri Bottas, mampu menunjukkan penampilan yang sangat bagus.

Karena penampilan yang bagus itu, Bottas pun akhirnya menjadi pemenang pada seri balapan pembuka F1 2019 yang mana berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia. Kemenangan itu dirasa Wolff bukanlah suatu kemenangan yang biasa. Pasalnya ia melihat Bottas telah memperlihatkan mental yang luar biasa.

Baca Juga: Schumacher: Bottas Menang di F1 GP Australia 2019 karena Faktor Keberuntungan

Seperti yang diketahui, Bottas sempat diragukan bisa tampil baik di awal musim F1 2019. Hal tersebut tak terlepas dari buruknya performa pembalap asal Finlandia itu di pertengahan musim 2018. Karena menurunya performa Bottas di musim lalu tersebut, ia pun harus puas mengakhiri F1 2018 dengan berada di urutan kelima pada klasemen akhir pembalap.

Akan tetapi dengan mampu memenangi F1 GP Australia 2019, serta tampil sangat baik di sepanjang akhir pekan di Sirkuit Albert Park tersebut, Bottas telah menunjukkan mental yang kuat. Ia terbukti mampu bangkit usai mendapatkan begitu banyak kritikan di akhir musim F1 2018. Hal itulah yang membuat Wolff merasa senang.

"Bagaimana dia (Bottas) bisa bangkit setelah disebut tidak layak di paruh kedua musim lalu, dan kini mencetak kemenangan dominan, adalah bukti dari potensi manusia dan seberapa besar peran kekuatan mental di situ,” ungkap Wolff, seperti yang diwartakan Motorsport, Senin (25/3/2019).

"Buat saya, itu juga bagaikan kisah dongeng: Jangan biarkan orang lain mengusik Anda, dan tetap percaya pada diri sendiri. Dia memperlihatkan itu kepada kami sepanjang pekan. Tidak ada satu sesi di mana dia tidak tampil baik,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini