nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Anthony Ginting Selalu Gagal Kalahkan Shi Yuqi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 40 2031122 penyebab-anthony-ginting-selalu-gagal-kalahkan-shi-yuqi-gKXDMzNeM9.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus menelan luka lantaran kandas di babak semifinal Swiss Open 2019 dari wakil China, Shi Yuqi. Anthony harus menyerah dua game langsung dengan skor 9-21 dan 17-21. Kekalahan tersebut pun pada akhirnya membuat catatan kekalahan Anthony dari Shi Yuqi semakin panjang.

Hingga saat ini, Anthony dan Shi Yuqi sejatinya telah saling berhadapan sebanyak enam kali. Kendati begitu, harus disayangkan karena dalam enam pertemuan tersebut, Anthony selalu mengalami kekalahan. Kekalahan pertama Anthony dari Shi Yuqi terjadi di 2014 dalam Kejuaraan Dunia Junior. Sementara itu, empat lainnya didapat sepanjang tahun 2018.

(Baca juga: Komentar Anthony Ginting Usai Dihentikan Shi Yuqi di Semifinal Swiss Open 2019)

Shi Yuqi

Meski tak pernah menang melawan Shi Yuqi, performa Anthony sebenarnya tak bisa dikatakan buruk. Tercatat, Anthony beberapa kali pernah berhasil mengalahkan Kento Momota yang menjadi tunggal putra nomor satu dunia saat ini. Akan tetapi, harus diakui karena nyatanya gaya bermain Shi Yuqi adalah anti dari Anthony.

Anthony Sinisuka Ginting

“Variasi-variasi stroke-nya dia (Shi Yuqi), kurang enak ke sayanya. Kalau lawan yang lain kan saya masih bisa rancang serangan. Kalau sama dia, saya kurang dapat kesempatan untuk menyerang, dari sebelum-sebelumnya juga merasa seperti itu,” beber Anthony, menyadur dari laman resmi PBSI, Minggu (17/3/2019).

“Saya sudah coba berbagai cara untuk mengatasi dia, dari ladeni relinya, dan jaga serangannya, namun dia memang power-nya kuat dan cepat,” lanjut juara China Open 2018 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini