nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Puas dengan Comeback Valtteri Bottas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 00:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 37 2031321 bos-mercedes-puas-dengan-comeback-valtteri-bottas-KNSw7If4T0.jpg Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas (Foto: Laman resmi F1)

MELBOURNE – Rasa bahagia tengah menaungi Bos Mercedes, Toto Wolff, lantaran dua pembalapnya, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berhasil menempati posisi pertama dan kedua di balapan seri perdana Formula One (F1) 2019. Hasil tersebut membuat Wolff semakin yakin bahwa keputusannya mempertahankan Bottas adalah hal yang tepat.

Musim ini merupakan tahun ketiga Bottas membela Mercedes. Pada gelaran F1 2018, Bottas sayangnya tak memiliki musim yang terlalu menyenangkan. Ia hanya finis kelima di klasemen akhir pembalap dan di sepanjang musim gagal memenangkan satu pun balapan. Maka dari itu, kemenangan di Albert Park tersebut menjadi yang perdana bagi Bottas setelah pada musim lalu tak mampu menggapainya.

(Baca juga: Hamilton Tak Kecewa Finis di Belakang Bottas)

Valtteri Bottas

Performa gemilang Bottas itu pun disambut bahagia oleh Wolff. Ia menjelaskan bahwa pembalapnya tersebut telah melakukan comeback yang gemilang. Selain itu, Bottas juga telah menghapus berbagai keraguan yang selama ini dimiliki oleh berbagai pihak terhadapnya.

“Saya sangat senang. Orang-orang tidak berpikir bahwa ia (Bottas) siap untuk pekerjaan itu, dan ia bangkit kembali dengan cara yang paling dominan, sepenuhnya mengendalikan seluruh akhir pekan,” ucap Wolff, seperti dilansir dari Planet F1, Senin (18/3/2019).

Valtteri Bottas

“Saya ingat tahun-tahun awalnya di Formula Renault dan Formula 3, di mana dia benar-benar menjadi tolok ukur dan dia akan menghancurkan semua orang, dan entah bagaimana itu hilang tahun lalu. Ketika dia kembali dari musim dingin, dia berkata: 'Saya kembali,' dan saya pikir dia menemukan kembali kegembiraan mengendarai mobil, dan secara mental, dia kuat," beber Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini