nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Hadapi Wakil Inggris di Semifinal Swiss Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 16:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 40 2030893 fajar-rian-hadapi-wakil-inggris-di-semifinal-swiss-open-2019-1T4LpkhsFc.jpg Fajar/Rian ke Semifinal Swiss Open 2019 (Foto: PBSI)

BASEL – Indonesia memiliki kans untuk meraih gelar juara di nomor tunggal putra ajang Swiss Open 2019. Salah satu pasangan unggulan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Ini merupakan pertemuan pertama bagu kedua pasangan di semua ajang. Meskipun demikian, semifinalis All England 2019 itu mengaku akan tetap mewaspadai kekuatan lawan.

“Menurut kami, kansnya merata, karena sudah sampai babak semifinal, pasti yang lolos yang terbaik semua,” ujar Rian, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (16/3/2019).

Fajar/Rian melaju ke babak semifinal usai menumbangkan wakil Indonesia lainnya yakni Wahyu Arya Nayaka/Ade Yusuf Santoso. Fajar/Rian mengalahkan Wahyu/Ade melalui dua gim langsung, 21-10 dan 21-17.

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019

Rian mengaku sudah cukup memahami permainan rekannya tersebut. Ia juga sudah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi pola main Wahyu/Ade. Meski sudah cukup sering latihan bersama di pelatnas, Fajar/Rian yang tampil lebih siap akhirnya berhasil memenangkan perang saudara tersebut.

“Kami sudah mengantisipasi pola main mereka, semalam kami menonton video pertandingan mereka. Kami kan sering latihan bersama, jadi tadi sebetulnya mereka juga beberapa kali menebak pengembalian bola dari kami. Kami sudah saling tahu, tapi mungkin hari ini kami lebih siap,” jelas Rian.

“Di game kedua, lawan lebih maksa di bola-bola depan, lebih berani dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri,” tutup Rian.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini