nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 10:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 40 2030754 jadwal-wakil-indonesia-di-semifinal-swiss-open-2019-vqeXtomc28.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

BASEL – Turnamen Swiss Open 2019 Super 300 sudah memasuki babak semifinal. Pada fase ini, Indonesia mengirimkan tiga wakil pada tiga nomor berbeda. Ketiganya akan turun gelanggan di St. Jakobshalle, Basel, pada Sabtu (16/3/2019) malam hingga Minggu 17 Maret dini hari WIB.

Anthony Sinisuka Ginting akan turun lebih dahulu di nomor tunggal putera. Pria asal Cimahi, Jawa Barat, itu akan menantang unggulan nomor dua dunia Shi Yuqi. Rekor pertemuan tidak memihak Ginting karena ia sudah lima kali kalah dari wakil China tersebut dari lima perjumpaan.

Pemuda berusia 22 tahun itu sebelumnya sukses menaklukkan mantan pebulu tangkis tunggal putera nomor satu dunia, Lin Dan, dengan skor 14-21, 21-8, dan 21-11. Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Anthony Ginting atas Lin Dan dari tiga kali pertemuan.

Rinov/Melati

(Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Swiss Open 2019)

Ganda campuran Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang pasangan asal Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin. Ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya di semua ajang. Rinov/Pitha sebelumnya menyisihkan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith yang merupakan unggulan kedua.

Wakil Indonesia yang terakhir berlaga adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putera. Keduanya akan menantang unggulan keenam Marcus Ellis/Chris Langridge. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan tersebut.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pada babak perempatfinal, Fajar/Rian menyisihkan sesama wakil Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-10 dan 21-17. Fajar/Rian menjadi tumpuan harapan di tunggal putera setelah pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang di tangan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini