nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rinov/Pitha Optimis Kalahkan Wakil Taiwan di Semifinal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 40 2030842 rinov-pitha-optimis-kalahkan-wakil-taiwan-di-semifinal-2bEKnbiOs6.jpg Rinov/Pitha ke semifinal Swiss Open 2019 (Foto: PBSI)

BASEL – Indonesia meloloskan tiga wakilnya di babak semifinal Swiss Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting menjadi harapan di nomor tunggal putra, sementara pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertarung di sektor ganda putra.

Selain dua nomor di atas, Indonesia juga memiliki peluang untuk meraih gelar di nomor ganda campuran. Pasangan Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang pasangan asal Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin.

Rinov/Pitha sebelumnya menyisihkan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith di babak perempatfinal. Rinov sendiri mengaku cukup yakin peluangnya untuk mengalahkan pasangan Taiwan cukup besar mengingat ini merupakan pertemuan pertama keduanya di semua ajang.

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019

“Tetap ada kans menang, yang penting kami bisa fokus dan langsung in ke permainan,” tutur Rinov, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (16/3/2019).

Apalagi, performa apik juga berhasil mereka tunjukkan di babak perempatfinal kemarin. Rinov/Pitha menumbangkan unggul kedua asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-17.

“Di game kedua kami tetap yakin karena kalahnya nggak jauh di game pertama. Saya banyak buang poin di game pertama, dan di game kedua Rinov mengingatkan saya, yang penting masuk dulu bolanya. Stamina menurun pasti iya, tapi harus mau maksa,” ujar Pitha.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini