nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Strategi Anthony Ginting Jelang Hadapi Shi Yuqi di Semifinal Swiss Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 16 40 2030827 strategi-anthony-ginting-jelang-hadapi-shi-yuqi-di-semifinal-swiss-open-2019-IQ4d8x9ozh.jpg Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Swiss Open 2019 (Foto: PBSI)

BASEL – Tunggal Putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil cukup apik di ajang Swiss Open 2019. Anthony memastikan diri melaju ke babak semifinal usai mengalahkan pemain senior asal China, Lin Dan, dengan skor 14-21, 21-8, dan 21-11.

Berhasil melewati hadangan Lin Dan di babak perempatfinal, Anthony bakal menghadapi lawan berat lainnya di babak empat besar. Unggulan pertama, Shi Yuqi, bakal menjadi lawan Anthony pada babak semifinal yang akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, pada Sabtu (16/3/2019) malam hingga Minggu 17 Maret dini hari WIB.

Menghadapi Shi Yuqi, Anthony mengaku akan mencoba bermain lebih sabar mengingat Shi merupakan salah satu pemain yang memiliki tipikal cukup ulet dilapangan. Berdasarkan rekor pertemuan, wakil China itu juga unggul 5-0 atas Anthony.

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019

“Shi lebih muda dari Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang,” ujar Antohny, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (16/3/2019).

Selain Anthony di nomor tunggal putra, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya di ajang Swiss Open 2019 kali ini. Pada nomor ganda campuran, Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang pasangan asal Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin. Ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya di semua ajang.

Wakil Indonesia yang terakhir berlaga adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putera. Keduanya akan menantang unggulan keenam Marcus Ellis/Chris Langridge. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini