nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur F1: Gabung Ferrari, Leclerc Bisa Jadi Pembalap Muda Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 09:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 10 37 2028195 direktur-f1-gabung-ferrari-leclerc-bisa-jadi-pembalap-muda-terbaik-EZFtOFm5lv.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Direktur Olahraga Formula One (F1), Ross Brawn, mengatakan Charles Leclerc bisa menjadi pembalap muda terbaik di gelaran musim 2019 ini. Menurut Brawn, pembalap Tim Scuderia Ferrari itu memiliki aura bintang yang bisa saja membuatnya bersinar di F1 2019.

Brawn sendiri sudah memantau Leclerc sejak menjalani musim perdananya di F1 dengan Tim Sauber di gelaran 2018 lalu. Ia menilai Leclerc melalui musim perdananya di kompetisi jet darat tersebut dengan sangat baik.

Jadi Brawn pun percaya dengan bergabung Leclerc bersama Ferrari di F1 2019, maka karier pembalap berusia 21 tahun itu akan bersinar terang. Bahkan Brawn meyakini Leclerc bisa menjadi pembalap muda terbaik di musim tersebut.

“Menurut saya dalam hal itu (soal pembalap muda terbaik), dia (Leclerc) nomor satu. Dia menjalani musim pertamanya di F1 dengan sangat baik, dan sekarang dia telah bergabung dengan tim papan atas,” jelas Brawn, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (11/3/2019),

“Saya telah berbincang dengan beberapa kenalan saya di Ferrari, dan mereka mengatakan sangat terkesan dengan pendekatan serta sikapnya. Menurut saya dia adalah pembalap yang cukup spesial,” sambungnya.

Kendati Brawn menganggap Leclerc sebagai pembalap muda terbaik di F1 2019, namun ia tak merasa driver asal Monako itu belum siap untuk bisa mengalahkan Sebastian Vettel sebagai orang nomor satu di Ferrari. Menurunya Leclerc masih butuh waktu untuk bisa berbicara banyak di ajang balapan mobil paling prestisius itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini