nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rinov/Pitha Siap Tantang Unggulan Ketiga di Perempatfinal Spanyol Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 19:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 22 40 2021606 rinov-pitha-siap-tantang-unggulan-ketiga-di-perempatfinal-spanyol-masters-2019-jwJEh0FOua.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Foto: PBSI)

BARCELONA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, siap menghadapi perempatfinal Spanyol Masters 2019 Super 300 pada hari ini, (22/2/2019) malam WIB. Kali ini lawan yang dihadapi cukup berat yakni Seo Seung Jae/Chae Yujung yang merupakan unggulan ketiga.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Namun, juara dunia junior 2017 itu tak ingin lengah sedikitpun melawan Seo/Chae. Terlebih performa pasangan asal Korea Selatan (Korsel) itu tengah dalam kondisi yang sangat bagus.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Foto: PBSI)

Maka dari itu, Rinov/Pitha akan mencoba bermain berani dan berharap keajaiban bisa terjadi. Meski posisi ranking Rinov/Pitha masih kalah dari Seo/Chae, tetapi pasangan peringkat 23 dunia itu ingin tetap tampil ngotot.

“Kami harus mewaspadai pasangan Korea, penampilan mereka sedang bagus. Chae di depan net cepat dan cover area belakang dari Seo pun bagus. Kami harus tahan di lapangan, fokus terus dan jangan mau kalah. Yang penting berani dulu, tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap Pitha, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (22/2/2019).

Baca juga Indonesia Tempatkan 3 Wakil di Perempatfinal Spanyol Masters 2019

Pada babak 16 besar, Rinov/Pitha mendapat keuntungan. Sebab pada babak kedua tersebut lawan yang akan dihadapi yakni Nyl Yakura/Kristen Tsai asal Kanada mengundurkan diri sebelum pertandingan dimulai. Alhasil tenaga mereka tak banyak terkuras di babak 16 besar tersebut.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Foto: PBSI)

“Kami memang bisa menyimpan tenaga untuk babak perempat final. Tapi kami tetap mempersiapkan diri dan latihan juga,” tambahya.

Laga perempatfinal sendiri akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB. Selain Rinov/Pitha, ganda campuran Indonesia masih menyisakan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di babak delapan besar ini.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini