Bos Suzuki Yakin Rins Bisa Berbicara Banyak di MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 27 38 2009864 bos-suzuki-yakin-rins-bisa-berbicara-banyak-di-motogp-2019-KoOS4x06N6.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU –Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, pernah mengatakan pembalapnya, Alex Rins, lebih menjual di pasaran ketimbang Andrea Iannone. Itulah yang menjadi alasan mengapa Suzuki memilih untuk tetap mempertahankan Rins ketimbang Iannone.

Kendati demikian, pada kenyataanya ada hal lain yang membuat Brivio yakin pilihannya untuk mempertahankan Rins adalah keputusan yang tepat. Pasalnya Brivio merasa Rins memiliki talenta atau bakat balapan yang luar biasa. Jadi itulah yang membuat Rins dipertahankan.

Baca Juga: Rins Minta Suzuki Perbaiki Hal Ini dari GSX-RR

Karenanya di gelaran MotoGP 2019 nanti, Brivio percaya diri dengan hadirnya Rins. Ia yakin pembalap asal Spanyol itu dapat berbicara banyak di balapan musim yang baru tersebut. Apalagi dengan motor keluaran terbaru, Brivio yakin Rins bakal tampil moncer ketika di atas lintasan balap.

“Saya bisa katakan adalah talenta (ketika ditanyakan apa yang membuat Rins spesial). Terkadang di mampu membuat sesuatu hal yang luar biasa dan membuatnya seperti sangat mudah untuk dilakukan untuk dia. Padahal tidak mudah, namun itu natural saja baginya,” ungkap Brivio, melansir dari Crash, Minggu (27/1/2019).

“Kami harus mempekerjakan hal itu (meningkatkan talenta yang dimiliki Rins). Menggunakan bakatnya agar bisa konsisten selama satu musim. Target kami dalah terus latihan untuk meningkatkan kualitas kami dan bisa lebih berada di urutan terdepan balapan. Ada banyak hal kecil yang bisa membuat Anda menjadi rider yang lebih lagik lagi,” sambungnya.

Akan tetapi semua usaha Suzuki itu akan percuma saja apabila mereka tak bisa memaksimalkan talenta luar biasa yang dimiliki oleh Rins tersebut. Sebab itu, Brivio mengatakan bahwa Suzuki akan bekerja keras untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki oleh rider berkebangsaan Spanyol itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini