Ayah Nicky Hayden Amat Senang atas Penghormatan yang Didapatkan Anaknya

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 38 2009159 ayah-nicky-hayden-amat-senang-atas-penghormatan-yang-didapatkan-anaknya-2admIljdoe.jpg Nicky Hayden (Foto: AFP)

KENTUCKY – Earl Hayden menyatakan amat senang atas penghormatan yang diberikan Dorna Sports (penyelenggara MotoGP) kepada mendiang anaknya, Nicky Hayden. Dorna Sport akan memberikan penhormatan terakhir kepada Hayden dengan mempesiunkan nomor motor 69 miliknya pada MotoGP 2019.

Acara itu akan berlangsung pada balapan seri keempat di Circuit of The America (COTA), Austin, Amerika Serikat, Minggu 14 April 2019. Sebelumnya Dorna Sport juga pernah melakukan hal serupa pada musim 2016. Pada waktu itu, Dorna Sport mempesiunkan nomor motor milik mendiang Marco Simoncelli (58) dan Loris Capirossi (65).

Nicky Hayden (Foto: AFP)

Menilik pada perhatian yang didapatkan Hayden, Earl yang mewakili keluarganya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dorna Sports. Selain itu, Earl juga senang karena nomor motor Hayden akan dipensiunkan pada MotoGP Amerika Serikat. Pasalnya, MotoGP Amerika Serikat merupakan balapan kandang bagi Hayden dan semasa hidupnya The Kentucky Kid –julukan Hayden– juga amat senang mengaspal di sana.

BACA JUGA: Nomor Motor 69 Milik Nicky Hayden Akan Dipensiunkan

“Suatu kehormatan besar bagi Nicky (Hayden), nomor 69 yang akan pensiun di Austin. Sangat tepat bahwa itu akan dilakukan di balapan AS (Amerika Serikat) karena balapan ini sangat berarti bagi Nicky dan dia sangat menantikannya setiap tahun,” ujar Earl, seperti yang diwartakan Motorsportmagazine, Jumat (25/1/2019).

Nicky Hayden (Foto: AFP)

“Bagi saya sendiri, khususnya, ini akan menjadi acara yang sangat istimewa karena nomor 69 adalah nomor saya ketika saya membalap dan sangat bangga melihat Nicky memakai itu di sepanjang karirnya,” lanjut ayah Hayden itu.

“Atas nama seluruh keluarga, saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada (penyelenggara MotoGP) Dorna untuk menghormati Nicky dengan cara khusus ini bersama dengan banyak gerakan lain yang telah mereka lakukan untuk mendukung kami melalui masa-masa sulit,” tutup Earl.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini