nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Pol Espargaro Raih Podium di Valencia, KTM Kehilangan Semangat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 38 2007432 sebelum-pol-espargaro-raih-podium-di-valencia-ktm-kehilangan-semangat-Y8swyT5QOQ.jpg Pol Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Direktur KTM, Pit Beirer, membicarakan kondisi timnya di gelaran MotoGP 2018. Ia mengaku sebelum Pol Espargaro merebut podium di MotoGP Valencia, KTM telah kehilangan semangat. Mereka pesimis dengan hasil yang diraih karena tak kunjung mencapai target yang diharapkan.

Di gelaran MotoGP 2018, KTM memang harus jatuh bangun. Di awal musim, dua pembalapnya, Pol Espargaro dan Bradley Smith, tak mampu tampil dengan apik. Mereka pun harus tercecer ke posisi terbawah terus-menerus. Cedera yang beberapa kali mendera Espargaro menambah derita KTM pada musim lalu.

Pol Espargaro

Kondisi inilah yang membuat gairah KTM menghilang untuk bersaing di ajang MotoGP 2018. Tetapi, sebuah harapan tiba-tiba muncul di seri terakhir MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Espargaro berhasil tampil gemilang sehingga meraih podium pertamanya untuk KTM. Hasil inilah yang akhirnya menumbuhkan lagi semangat di dalam tim.

BACA JUGA: KTM Sejak Awal Memang Tidak Berencana Rekrut Marquez

“Saya adalah orang yang sangat optimis. Tetapi, saya juga menjadi rendah hati di beberapa pekan atau bulan sebelum Valencia. Kami tidak bisa tampil di seri pamungkas dengan kondisi semuanya belum berjalan sesuai rencana di setiap pekannya, tetapi gelaran tiba-tiba sudah masuk ke seri terakhir di Valencia. Kami tidak memiliki modal untuk melakukan perubahan,” ujar Beirer, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/1/2019).

Pol Espargaro

“Pol mengalami cedera serius di Brno. Sesuatu terjadi di tubuh dan kepalanya selama beberapa pekan. Dia tidak pernah benar-benar beristirahat, dia selalu lelah. Kami hanya bertarung dengan hal-hal yang seharusnya tidak dimiliki oleh pembalap MotoGP di level ini. Anehnya, Pol tampil apik di Valencia. Di lap pertama, ia terlihat bersenang-senang. Dia duduk relatif santai di atas motor dan membiarkan motor berjalan. Tetapi, kondisinya perlahan berubah hingga hasilnya begitu manis,” tukasnya.

(dji)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini